Tanpa Perlu ke Luar Rumah, Moms Bisa Atasi Kebosanan Si Kecil dengan Mengajaknya Menanam 4 Sayuran Ini, Bonusnya Bisa Sembari #FamilyQuality!

By Ratnaningtyas Winahyu, Minggu, 11 Oktober 2020 | 15:15 WIB
Berkebun bisa menjadi #FamilyQuality dengan Si Kecil (Freepik.com)

Tanpa Perlu ke Luar Rumah, Moms Bisa Atasi Kebosanan Si Kecil dengan Mengajaknya Menanam 4 Sayuran Ini, Bonusnya Bisa Sembari #FamilyQuality!

Nakita.idBerkebun bisa menjadi salah satu kegiatan #FamilyQuality dengan Si Kecil, ini beberapa jenis tanaman yang mudah ditanam di rumah.

Tak terasa, sudah hampir 7 bulan Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

Dengan terbatasnya kegiatan yang hanya di rumah saja, tak heran kalau mulai banyak orang yang merasakan kebosanan, termasuk anak-anak.

Jika Moms sudah kehabisan ide kegiatan apalagi yang bisa dilakukan dengan Si Kecil, bagaimana dengan berkebun?

Baca Juga: #FamilyQuality Main Ayunan Bersama Anak Seperti yang Dilakukan Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo Ternyata Bikin Awet Muda

Belakangan ini, berkebun memang menjadi salah satu kegiatan yang mendadak populer di tengah pandemi Covid-19.

Agar suasana saat berkebun semakin asyik, tak ada salahnya lo jika Moms turut melibatkan Si Kecil.

Selain bisa menyegarkan pikirannya, berkebun juga ternyata memiliki banyak manfaat baik untuk anak.

Mulai dari mengajarkannya tanggung jawab, melatih kreativitasnya, mengajarkannya memahami nutrisi, meningkatkan perkembangan sensorik dan fisik, hingga meningkatkan rasa percaya diri.

Baca Juga: #FamilyQuality: Perkuat Ikatan Kedekatan Anak dan Orangtua dengan Coba Kegiatan Santai dan Menyenangkan Ini Tanpa Harus Keluar Rumah