Bikin Si Kecil Jadi Lelaki Sejati Caranya Gampang. Ini Tipsnya!

By Rosiana Chozanah, Senin, 15 Januari 2018 | 14:43 WIB
Berbicara Kepada Anak Adalah Cara mendukung Mental Sang Anak ()

Nakita.id - Siapa Moms yang tak ingin punya anak lelaki sejati. Mulai dari gaya bicara, berjalan hingga kepribadian yang laki banget.

Sebuah penelitian yang berjudul The Fragile Male, yang diterbitkan di perpustakaan Nasional Amerika Serikat, otak bayi laki - laki sebenarnya lebih rapuh daripada anak perempuan. 

Begitu mereka lahir, otak mereka tidak akan berkembang seperti otak bayi perempuan yang telah ditemukan lebih maju setidaknya 6 minggu.

BACA JUGA: Ini 6 Tanda Perkembangan Motorik Anak 1-2 Tahun yang Normal Terjadi

Hal ini membuat anak laki - laki tertinggal tidak hanya dalam hal fisik, namun juga ke tingkat kematangan sosio-emosional.

Tapi bukan berarti anak lelaki tidak bisa tumbuh dewasa dengan perilaku yang sehat. 

Yang penting, orangtua dapat mendukung mereka secara emosional kepada si anak lelaki. Begini caranya Moms;

1. Beri apresiasi

Menyangkal atau meremehkan perjuangan mereka bukanlah tindakan yang bagus. Apa pun usaha yang dilakukan Si Kecil hendaklah diapresiasi demi perkembangan emosinya.

2. Jangan meremehkan emosinya

Siapa bilang anak lelaki tabu mengekspresikan perasaannya. Justru memberi kebebasan pada mereka untuk menunjukkan emosinya merupakan bagian dari dukungan emosional.

BACA JUGA: 5 Anak ini Tinggal di Rumah Sangat Kotor, Setelah Diperiksa Ahli, Perkembangan dan Kesehatan Kelimanya Mengkhawatirkan!