Bantu Moms Dampingi Si Kecil Selama Belajar di Rumah Saat Pandemi, #AyahSIAP Lakukan Hal Penting Ini

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Minggu, 25 Oktober 2020 | 15:44 WIB

 

#AyahSIAP membantu Moms dampingi si Kecil belajar di rumah

Nakita.id - Masa pandemi yang berlangsung kurang lebih 8 bulan ini membuat Moms dan Dads harus melakukan beberapa hal yang berbeda dari biasanya.

Bila biasanya di rumah hanya membimbing dan mendampingi si Kecil mengerjakan pekerjaan rumah (PR), kini Moms dan Dads dituntut harus pro-aktif dalam proses belajar si Kecil.

Bahkan, Moms dan Dads dituntut jadi guru baru bagi anak-anaknya.

Meski di tengah kesibukan pekerjaan, seharusnya tak jadi alasan untuk Dads tak menjadi #AyahSIAP bagi berlangsungnya pembelajaran anak.

Baca Juga: Jelang Kelahiran Si Kecil di Tengah Pandemi? Jangan Khawatir, Ini yang Harus Dilakukan #AyahSIAP dan Moms untuk Keuangan

Baca Juga: Bantu Moms Tingkatkan Karakter, Ini yang Harus Dilakukan #AyahSIAP Selama Si Kecil Sekolah di Rumah Bersama Guru

Dads harus berperan sebagai #AyahSIAP yang siaga membantu Moms mendampingi anak belajar dan mengerjakan tugas, terlebih bagi anak-anak yang masih duduk di bangku PAUD hingga SD.

Anak-anak di usia tersebut tentu saja belum memiliki kesadaran untuk belajar dan mengerjakan tugas di rumah, sehingga Dads dan Moms harus bekerjasama membuat si Kecil nyaman belajar di rumah.

Nah, jika bingung apa yang harus dilakukan selama di rumah untuk membimbing si Kecil belajar, ini yang harus Dads perhatikan.