9 Provinsi di Indonesia Ini Sedikit Bisa Bernapas Lega, Pemerintah Klaim Wabah Virus Corona Sudah Mulai Mereda, Mana Saja?

By Yosa Shinta Dewi, Senin, 26 Oktober 2020 | 12:34 WIB
Ilustrasi virus corona (Freepik.com)

9 Provinsi di Indonesia Ini Sedikit Bisa Bernapas Lega, Pemerintah Klaim Wabah Virus Corona Sudah Mulai Mereda, Mana Saja?

Nakita.id - Kehidupan normal baru setidaknya kini harus dibiasakan oleh seluruh masyarakat dunia.

Setelah nyaris delapan bulan menyelimuti Indonesia, pemerintah akhirnya menjelaskan perkembangan penanganan wabah virus corona di Tanah Air.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pun mengklaim bahwa pemerintah berhasil menekan dan mengendalikan pertumbuhan kasus baru Covid-19.

Demikian disampaikan Luhut Panjaitan dalam "Acara 4 Menko Satu Panggung: Dialog Satu Tahun Jokowi-Maruf (Pandemi, Resesi dan Demokrasi)" di TVRI, Minggu (25/10/2020).

Baca Juga: Chelsea Olivia Bersalin di Tengah Pandemi, Glenn Alinskie Ungkap Kekhawatiran yang Ia Rasakan: 'Gila-Gilaan dari Awal'

“Masalah Covid-19 ini memang betul kita harus serius. Penanganan sekarang pun saya pikir kita sudah mampu untuk melakukan pengendaliannya,” ujar mantan Kepala Staf Kepresidenan pada era awal Presiden Jokowi, dikutip dari Tribunnews.com.

Hal itu bisa terjadi karena penanganan sejak di rumah sakit sudah cukup baik bagi mereka yang terinfeksi virus corona.

Pun obat-obatan yang diperlukan untuk merawat pasien Covid-19 sudah tersedia dan terstandardisasi di semua rumah sakit rujukan di Indonesia.

“Karena penanganan di rumah sakit dan obat-obat sudah cukup banyak,” jelas mantan Menko Polhukam ini.

Baca Juga: Yuk #AyahSIAP Kembangkan Kreativitas Si Kecil Selama Pandemi Covid-19 dengan Buat 3 DIY Tema Awan Ini, Mudah dan Seru!