Sambut Hari Ayah Nasional, Dialog Ayah S.I.A.P Jadi Inspirasi untuk Membangun Pondasi Kesejahteraan Ibu dan Keluarga Bahagia

By Poetri Hanzani, Kamis, 12 November 2020 | 15:21 WIB
Memaknai Pentingnya Hari Ayah Nasional Lewat Dialog Ayah S.I.A.P 2020 (Instagram/nakita.id)

Sambut Hari Ayah Nasional, Dialog Ayah S.I.A.P Jadi Inspirasi untuk Membangun Pondasi Kesejahteraan Ibu dan Keluarga Bahagia

Nakita.id - Ayah punya tugas yang sama penting dengan ibu untuk anak-anak di rumah.

Maka dari itu, baik ayah dan ibu harus kompak dalam merawat dan mengurus anak dengan baik.

Tak hanya untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, namun juga membangun keluarga bahagia.

Untuk membangun pondasi dan mencapai keluarga yang bahagia, maka dibutuhkan beberapa usaha dari ayah dan ibu.

Baca Juga: Takut Kehilangan Hobi Ketika Menjadi #AyahSIAP? Berikut Cara dan Solusi Terbaiknya

Apa saja usaha yang dibutuhkan dan bagaimana cara mencapainya?

Moms dan Dads bisa menemukan jawabannya dalam Dialog Ayah S.I.A.P 2020 yang mengangkat tema "Pondasi Kesejahteraan Ibu dan Keluarga Bahagia" yang diangkat dalam rangka menyambut Hari Ayah Nasional.

Arti Penting Hari Ayah Nasional

Tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Ayah Nasional.

Dalam rangka memperingati Hari Ayah Nasional tahun ini, Nakita.id berbagi cerita melalui Dialog Ayah S.I.A.P 2020 yang ditayangkan secara live di Kompas TV pada Kamis (12/11/2020) pukul 08.30 WIB.

Dalam bincang-bincang tersebut, hadir public figure sekaligus celebrity dad Indra Brasco, David Togatorop selaku Editor In Chief Nakita.id, dan Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Republik Indonesia, Bintang Puspayoga.

“Melibatkan peran Ayah dalam mendukung peran Ibu dan pengasuhan anak sesungguhnya sangat penting dan berarti. Hal ini berlaku sejak dibentuknya keluarga, kelahiran anak, hingga tahapan kehidupan berkeluarga yang seterusnya. Dukungan fisik dan emosional dari Ayah, dapat mendorong Ibu untuk mengembangkan potensi dirinya agar semakin berdaya. Ayah adalah pahlawan kita. Dengan menjadi Ayah yang SIAP, yaitu Smart, Inspirational, Active, Playful dan menjunjung kesetaraan, para Ayah akan membawa kita menuju Indonesia yang maju, dimana para perempuannya berdaya dan anak-anaknya terlindungi,” tutur Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga pada Launching Ayah SIAP (Smart, Inspirational, Active, Playful) 2020, seperti juga terdapat di link KPPPA.