Berkenalan dengan Pijat Oksitosin dan Laktasi untuk Menambah dan Memperlancar ASI, Rasakan Kehangatan Produk Konicare untuk Stimulasinya!

By Rachel Anastasia Agustina, Senin, 30 November 2020 | 15:54 WIB
Keseruan acara Konicare dan Nakita.id. (Kolase Nakita.id dari Webinar Konicare)

Nakita.id - Menyusui merupakan hal yang wajib dilakukan oleh semua ibu yang baru saja melahirkan Si Kecil ke dunia ini.

Hal tersebut merupakan anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang pemberian makanan bayi dan anak.

WHO juga merekomendasikan untuk Moms menyusui atau memberikan ASI eksklusif pada bayinya yang baru lahir.

Maka dari itu standar emas makanan bayi itu ada empat, yang pertama adalah IMD, yaitu Inisiasi Menyusui Dini.

Baca Juga: Sah Jadi Ibu Empat Anak, Sheila Marcia Usahakan ASI Eksklusif Baby JZ dengan Minum Ini Ternyata Berikan Manfaat Tak Terduga

“Inisiasi Menyusui Dini itu sendiri diberikan kepada bayi yang baru lahir, ketika bayi baru lahir langsung diletakkan ke dada ibu,” ujar dr. Ameetha Drupadi, CIMI, Dokter Konselor Laktasi pada acara Parenthood Dialogue bertajuk “ASI Eksklusif 6 Bulan: Giving Your Baby a Healthy Start in Life” yang digelar oleh Nakita.id yang bekerja sama dengan Konicare.

Kemudian Moms juga dianjurkan untuk menyusui Si Kecil secara eksklusif selama enam bulan pertama kehidupannya atau ASI eksklusif.

“Setelah itu bisa dilanjutkan dengan makan dan teruskan ASI sampai dia 2 tahun. Jadi ini adalah anjuran dari WHO pada Moms untuk memberikan ASI eksklusif,” tambah dr. Ameetha Drupadi, CIMI, Dokter Konselor Laktasi.

Penjelasan ASI eksklusif sendiri adalah di mana bayi yang baru lahir selama enam bulan pertama kehidupannya hanya diberikan ASI saja.

Baca Juga: Tak Hanya Jadi Makanan Pokok Bayi Baru Lahir, ASI Ternyata Bisa Sembuhkan 9 Penyakit Ini, Bagus untuk Moms dan Si Kecil