Taruh Bunga-bunga Ini di Kamar, Tidur Lebih Nyenyak Moms

By Yussy Maulia, Rabu, 2 Desember 2020 | 21:38 WIB
Ilustrasi sedang tidur. ()

Nakita.id - Setelah beraktivitas sepanjang hari, tidur adalah salah satu obat yang paling manjur untuk mengusir rasa lelah. Selain itu, menjaga agar sistem imun tubuh tetap prima. 

Seperti diketahui, di masa pandemi seperti sekarang sistem imun adalah "senjata" untuk memastikan kesehatan di samping kedisiplinan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M). 

Oleh karenanya, penting untuk memastikan kuantitas dan kualitas tidur. Nah, supaya tidur lebih nyenyak, ternyata ada cara unik yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menempatkan bunga segar di dalam kamar.

Sebab, aroma bunga yang menenangkan dinilai bisa membuat kualitas tidur seseorang lebih baik. Apa saja bunga tersebut? Berikut penjelasannya, seperti yang dilansir dari Healthway.

Baca Juga: Nyatanya Ada Tanaman Hias yang Murah dan Bisa Dikonsumsi, Bunga Kenop Bakal Bawa Untung untuk Kesehatan Jika Diolah Seperti Ini

1. Peace lily

Tanaman peace lily.

Tanaman peace lily berfungsi sebagai pembersih udara alami. Tanaman ini bisa menghilangkan racun, debu, dan kotoran lainnya dari udara di kamar tidur.

Dengan demikian, Moms bisa terhindar dari alergi dan memungkinkan Moms bernapas lebih mudah saat tidur.

Selain itu, tanaman ini dapat hidup di ruangan dengan cahaya redup, sehingga dapat diletakkan di sudut manapun di kamar tidur.

Peace lily hanya perlu disiram seminggu sekali. Namun jika diletakkan di dekat jendela atau daerah yang terkena sinar matahari, tanaman ini perlu disiram dua kali seminggu.

2. Gardenia