Berani Tegas Demi Tumpas Covid-19, Tolaklah Ajakan Teman untuk Merayakan Pergantian Tahun di Tengah Pandemi dengan Cara 'Cantik' Ini

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 2 Desember 2020 | 14:30 WIB
Ilustrasi menolak ajakan nongkrong teman selama pandemi (Freepik)

Nakita.id - Akhir tahun telah tiba. Biasanya bulan Desember adalah bulan yang pas untuk Moms berlibur bersama teman kantor atau teman masa kecil dulu.

Tapi, sepertinya impian Moms dan Dads untuk sekedar bertemu kawan lama di tengah pandemi seperti ini harus ditunda dulu.

Apalagi korban Covid-19 di Indonesia semakin bertambah jumlahnya setiap hari. Moms dan Dads harus bisa mencegahnya agar tak lagi bertambah yang terpapar Covid-19.

Demi menjaga kesehatan di tengah situasi Covid-19, Moms dan Dads harus tegas membatasi siapa saja orang yang bisa bertemu kalian.

Baca Juga: Ahli Epidemiologi: Tempat Wisata dan Rumah Makan Berisiko Sebarkan Covid-19

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menunjukkan bahwa selain menghindari perjalanan, orang harus menghindari menghadiri pertemuan besar di dalam ruangan dengan orang-orang dari luar rumah mereka.

“Tujuannya di sini adalah untuk memikirkan kesehatan dan keselamatan Anda sendiri dan melindungi diri Anda sendiri. Jadi mengadakan acara jauh dari keluarga besar atau teman, atau hanya merayakannya di rumah Anda sendiri tanpa teman tambahan adalah cara yang bagus untuk menghindari pandemi,” Deborah Serani , PsyD, psikolog dan profesor di Universitas Adelphi, dilansir dari Healthline.

Namun, keputusan menolak ajakan untuk nongkrong bareng di akhir tahun tidak selalu mudah.

Jika Moms dan Dads benar-benar ingin menolak, tolaklah dengan cara berikut ini:

Baca Juga: Belajar dari Anies Baswedan yang Dinyatakan Positif Covid-19, Ini 4 Makanan Untuk Orang Usia 50 Tahun Ke Atas yang Dapat Cegah Virus Ini