Tak Hanya Hemat, Memilih Menonton TV di Rumah Sebagai #FamilyQuality Minggu Ini Dapat Datangkan Berbagai Manfaat Ini

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 6 Desember 2020 | 11:48 WIB
#FamilyQuality manfaat menonton TV di rumah (Freepik)

Nakita.id - Hujan dan masih dalam suasana pandemi Covid-19, apa ya yang bisa dilakukan Moms dan Dads untuk #FamilyQuality akhir pekan ini?

Memang pemerintah sudah memperbolehkan untuk bepergian dengan menerapkan protokol kesehatan, tapi alangkah baiknya Moms dan Dads melakukan #FamilyQuality di rumah saja ya.

Apalagi saat ini sepertinya Indonesia muali memasuki musim hujan disertai angin kencang, sudah tak mungkin lagi Moms dan Dads mengajak anak-anak berkegiatan di luar rumah.

Di musim hujan seperti ini juga buat Moms dan Dads mager alias malas gerak melakukan hal yang berat-berat.

Baca Juga: Meski di Rumah Aja, Beberapa #FamilyQuality Ini Bisa Bantu Usir Kesepian Si Kecil karena Jarang Bertemu Teman Main

Nah, untuk itu Nakita.id punya solusinya nih. Bagaimana kalau minggu ini Moms dan Dads ajak anak menonton TV sambil nyemil.

Sebuah studi baru dari Texas Tech University menemukan bahwa ketika Moms dan Dads menemani anak-anak menonton TV bersama, anak-anak mendapatkan lebih banyak dari pengalaman itu.

Eric Rasmussen dan Justin Keene dari Fakultas Media dan Komunikasi Universitas benar-benar mendokumentasikan perubahan fisiologis pada anak-anak ketika Moms dan Dads menemani Si Kecil menonton TV bersama.

"Ini pertama kalinya saya tahu orang-orang mengeksplorasi apa yang mungkin menjadi alasan mengapa anak-anak belajar lebih baik ketika orangtua ada di kamar," ucap Rasmussen.

Baca Juga: Merasa Bersalah Karena Telah Memarahi Anak? Berikut Cara Menyembuhkan Trauma Si Kecil dengan #FamilyQuality Versi Kolaborasi Sonora Parenting dengan Nakita.id