Bisa Tanam dan Rawat Sendiri di Rumah, Inilah 5 Tanaman Obat yang Bisa Berikan Segudang Manfaat Kesehatan untuk Tubuh

By Rachel Anastasia Agustina, Kamis, 10 Desember 2020 | 14:08 WIB
Ilustrasi tanaman. (Pixabay/jarekgrafik)

Nakita.id - Jika Moms penggemar tanaman, coba tanam beberapa tanaman obat ini di rumah untuk kesehatan.

Seperti diketahui ada beberapa tanaman obat yang bisa kita tanam dan rawat sendiri di rumah lalu tetap berkhasiat.

Sehingga selain bisa mendapatkan sirkulasi udara yang lebih baik, dengan tanaman obat ini Moms bisa juga memanfaatkannya.

Menurut badan kesehatan dunia, World Health Organization (WHO), ada 21 ribu spesies tanaman obat, yang tersebar di seluruh dunia. Tidak heran kalau hingga saat ini, kemanjuran tanaman obat masih dipercaya.

Baca Juga: Kebiasaan Baru Titi Kamal Ini Gara-gara Pandemi Covid-19 Buat Christian Sugiono Kesal, Ternyata Ini PenyebabnyaDari banyaknya tanaman obat itu, ternyata ada beberapa yang mudah ditanam di halaman atau bahkan dalam rumah.

Selain itu, manfaatnya juga sangat banyak dan tentunya menyehatkan. Mari mengenal tanaman obat dan mulai menanamnya sendiri di rumah.Beragam tanaman obat untuk hidup yang lebih sehat Setiap tanaman obat tentu memiliki kemampuan yang berbeda-beda, untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Jangan salah, beragam tanaman obat bisa meredakan gejala sejumlah penyakit seperti gangguan pencernaan, sakit kepala, batuk, pilek, hingga cemas dan stres.

Baca Juga: Selamat Tinggal Nyamuk Membandel! Coba Taruh Tanaman Ini di Rumah Moms dan Lihat Sendiri Nyamuk Enggan untuk Bertamu