Olahraga Bisa Bentuk Tubuh Jadi Ideal, Asalkan...

By Yussy Maulia, Sabtu, 26 Desember 2020 | 23:34 WIB
()

Nakita.id - Setiap orang tentu ingin memiliki badan yang sehat dan bugar. Terutama para perempuan yang menginginkan berat badannya selalu terjaga.

Selain mengatur pola makan yang sehat, olahraga secara teratur juga dapat memberi manfaat yang baik bagi tubuh.

Durasi olahraga yang dianjurkan adalah minimal 30 menit setiap harinya. Moms bisa menyesuaikan waktu olahraga di sela-sela aktivitas pagi atau di sore hari yang santai.

Jika ingin memiliki berat badan impian, tentu Moms harus konsisten dengan waktu berolahraga yang ditentukan.

Sebuah studi dari jurnal Obesity menyebut, mematuhi jadwal olahraga yang sudah ditentukan bisa membantu proses penurunan berat badan jadi lebih mudah.

Baca Juga: Coba Mulai Sarapan dengan Minuman Ini, Dijamin Moms Auto Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Menyiksa

Selain itu, berpegang pada jadwal rutin bisa memicu tingkat produktivitas yang lebih tinggi terlepas dari pilihan waktu olahraga yang kita ambil, entah itu pagi hari, siang hari, atau malam hari.

Dalam penelitian tersebut, peserta responden terdiri 375 orang dewasa dalam kondisi sehat yang berhasil memperahankan berat badan mereka dengan aktivitas fisik secara teratur.

Sebanyak 68 persen peserta berolahraga di waktu yang sama beberapa hari dalam seminggu. Sedangkan, peserta lainnya berolahraga di waktu berbeda-beda.

Hasilnya, peserta yang berolahraga di waktu sama mencatat rata-rata 350 menit per minggu. Angka itu lebih tinggi dibandingkan peserta yang melakukan olahraga di waktu bervariasi, dengan rata-rata 285 menit per minggu.

Baca Juga: Perut Buncit Bisa Bikin Enggak Pede, Yuk Lakukan 4 Olahraga Ringan Ini

Itu artinya, peserta yang mematuhi jadwal secara konsisten bisa berolahraga lebih banyak dibandingkan peserta yang waktu olahraganya acak.

Peserta yang konsisten dalam jadwal berolahraga juga bisa memperpanjang waktu latihan mereka lebih banyak ketimbang peserta yang berolahraga di waktu berbeda.

Nah, tidak hanya membuat produktivitas dalam berolahraga meningkat, berpegang pada jadwal olahraga yang konsisten juga bisa membuat Moms lebih menghargai waktu.