Tips Dekorasi untuk Buat Momen Pergantian Tahun di Rumah Tetap Spesial

By Yussy Maulia, Selasa, 29 Desember 2020 | 15:50 WIB
ilustrasi tahun baru di rumah. (Shutterstock)

Nakita.id - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus lebih bijak beraktivitas, termasuk merayakan momen pergantian tahun. 

Moms dapat memboyong keluarga untuk staycation di resor atau hotel sebagai alternatif liburan yang minim kontak fisik dengan tetap melakukan protokol kesehatan 3M. Namun, akan lebih bijak lagi kalau Moms merayakannya hanya bersama keluarga inti saja di rumah. 

Nah, bagaimana untuk membuat perayaan momen pergantian tahun agar tetap spesial meskipun hanya di rumah saja? Dekorasi dan tata ulang ruangan di rumah bisa menjadi solusi untuk membangun suasana yang lebih istimewa.

Moms tidak perlu memberi barang-barang atau kebutuhan dekorasi yang serbabaru. Manfaatkan apa yang ada di rumah untuk menekan bujet. Berikut tipsnya. 

Baca Juga: Pandemi Belum Usai, Perlukah Moms Menyusun Resolusi untuk 2021?

1. Dekorasi dinding yang manis

Langkah pertama adalah mendekorasi dinding. Carilah sisi dinding yang masih kosong di rumah, lalu tentukan dekorasi apa yang cocok untuk disematkan di sana.

Moms bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk berkreasi membuat hiasan dinding dari kardus, kain, atau palette yang sudah tidak terpakai.

Buat tema yang unik, dan manfaatkan kardus-kardus tersebut untuk membuat garland. Potong menjadi bentuk bintang dan rangkai di seutas benang nylon. Anda juga bisa memotong kardus atau palette untuk membentuk tulisan "Happy New Year" buat digantung di dinding. 

Lengkapi dengan pot-pot tanaman kecil atau bunga untuk menghias sudut-sudut ruangan. 

Baca Juga: Rayakan Malam Tahun Baru dengan Aman di Rumah Saja, Ini Ide Cemerlang Habiskan Momen #FamilyQuality yang Cocok untuk Keluarga

2. Hias meja makan dengan pernak-pernik cantik