Sering Bekerja di Tempat Tidur Selama WFH? Waspada 6 Bahaya Ini

By Yussy Maulia, Rabu, 30 Desember 2020 | 23:30 WIB
()

Nakita.id - Selama masa pandemi, banyak kebiasaan-kebiasaan baru yang muncul. Salah satunya, sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Bekerja dari rumah memang memberikan fleksibilitas tak terbatas. Kegiatan di pagi hari jadi lebih santai karena Moms tidak perlu buru-buru berangkat ke kantor.

Namun, WFH juga bisa menjadi tantangan tersendiri. Sebab, tidak semua orang memiliki cukup ruang di tempat tinggalnya untuk membuat ruang kerja sendiri. Alhasil, kamar tidur menjadi spot yang paling nyaman.

Tidak jarang, kasur yang biasanya digunakan untuk tidur pun dijadikan tempat bekerja yang empuk dan nyaman.

Baca Juga: Jangan Sampai WFH dan Sekolah Online Bikin Kondisi Mata Memburuk, Terapkan Cara Sederhana Ini untuk Pulihkan Kondisi Mata

Jika dilakukan sesekali saja, mungkin tak menjadi masalah. Namun, jika diteruskan, kebiasaan ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, Moms.

Apa saja masalah kesehatan tersebut? Berikut penjelasannya, seperti yang dilansir dari LiveStrong.

1. Sakit punggung

Ketika bekerja di atas tempat tidur, tidak jarang kita mencari posisi yang paling nyaman. Entah duduk dengan kaki dilipat, setengah rebahan, atau tengkurap.

Menurut pemilik New York Physical Therapy Theresa Marko, posisi-posisi ini dapat menimbulkan ketegangan pada otot dan memicu rasa sakit pada bagian tubuh tertentu, terutama punggung.

Baca Juga: Katakan Selamat Tinggal Pada Sakit Punggung, Siapa Sangka Cara Sederhana Ini Bisa Jadi Solusi Redakan Nyeri di Punggung

"Ketika bekerja di atas tempat tidur, Anda tidak memiliki tempat untuk kaki sehingga pada akhirnya kaki akan direntangkan ke depan atau disilangkan. Ini berpotensi menimbulkan ketegangan pada sendi sakroiliaka yang menghubungkan tulang belakang ke pinggul," ungkapnya.