Waduh Perut Buncit, Ternyata Penyebabnya Sepele Tapi Terus Dilakukan!

By Fadhila Afifah, Senin, 22 Januari 2018 | 21:46 WIB
Penyebab perut buncit yang sepele tapi terus dilakukan ()

Nakita.id – Moms mulai risih dengan bentuk perut yang semakin kedepan alias buncit?

Rata-rata banyak perempuan yang mempermasalahkan hal ini, hingga mereka sulit menutupinya dengan pakaian apapun. 

Apa Moms termasuk yang mengalaminya?

Perut buncit tak hanya jadi masalah bagi orang yang kelebihan berat badan karena orang yang kurus atau berat badannya ideal pun sangat mungkin punya perut buncit.

BACA JUGA: Katanya Air Es Dapat Memicu Perut Jadi Buncit, Mitos Atau Fakta?

"Anehnya" perut buncit ini tidak melulu dipicu oleh asupan tinggi kalori saja lo Moms, tetapi juga oleh karena kebiasaan sepele yang sering dilakukan tanpa disadari. Apa saja ya?

Jarang minum hingga tubuh sering mengalami dehidrasi

Dehidrasi atau kurang cairan tidak hanya membuat Ibu jadi merasa haus tetapi juga membuat metabolisme tubuh berjalan tidak optimal.

Dehidrasi akibat kebiasaan kurang minum menurut dr. Ayesha Akbar, dokter spesialis gastroenterologi di St Mark’s Hospital, London akan menyebabkan masalah pencernaan, seperti perut kembung dan sembelit. Akibatnya perut membuncit.   

“Minum air dapat berpotensi mengurangi perut buncit, karena air memberikan keseimbangan elektrolit dalam tubuh, memperbaiki metabolisme, dan akhirnya tubuh dapat menjalankan fungsi pencernaan dengan baik. Sebaliknya, kurangnya keseimbangan elektrolit akan menyebabkan masalah pencernaan,” ujarnya. 

BACA JUGA: Cuma 2 Menit! Trik Sulap Outfit Moms Agar Tidak Terlihat Gendut

Kurang tidur

Kurang tidur akan menyebabkan tubuh memproduksi hormon stres yaitu kortisol sehingga mengganggu sistem metabolisme tubuh.