Dukung Ibu Lebih Berani Membuat Bisnis Digital, ‘Festival Mimpi Ibu’ Hadirkan Serangkaian Acara Menarik hingga Sharing dengan Start-up Besar Indonesia

By Ratnaningtyas Winahyu, Kamis, 24 Desember 2020 | 15:15 WIB
Komunitas Ibu Punya Mimpi berharap para ibu pemilik bisnis bisa semakin berkembang (Freepik.com)

Nakita.idPandemi Covid-19 memang menjadi tantangan tersendiri, khususnya untuk para ibu.

Pasalnya, selain harus mengurus anak dan suami, para ibu juga dihadapkan pada tantangan mengelola keuangan keluarga dengan lebih ekstra.

Tak heran kalau belakangan ini banyak ibu yang mendadak membuka bisnis untuk membantu menyokong perekonomian keluarga.

Namun, sebelum pandemi Covid-19 melanda, jumlah perempuan yang eksis di luar mengurus rumah tangga sebenarnya memang sudah mulai bertambah.

Baca Juga: Apakah Ibu Hamil dan Menyusui Boleh Mendapatkan Vaksin Covid-19? Simak Penjelasannya

Bahkan, berdasarkan sebuah data, 50 persen pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia telah didominasi oleh perempuan.

Sayangnya, kondisi tersebut terbentur dengan minimnya pengetahuan soal berbisnis secara digital.

Ya, sampai saat ini, masih banyak pelaku usaha yang belum siap memasuki periode e-conomy karena kurangnya pemahaman soal hal tersebut.

Melihat fenomena tersebut, dua orang ibu, Fathya Artha Utami dan Marisa Paramita, berinisiatif mengadakan sebuah acara bernama Festival Mimpi Ibu yang mengangkat tema “Digitalisasi Bisnis Ibu”.

Baca Juga: Dari Air Garam hingga Madu dan Lemon, Ini Sederet Obat Pilek Alami Ibu Hamil dari Bahan-bahan Rumahan, Gampang Cara Buatnya!