Bersih-bersih Rumah Saat Weekend, Jangan Lupakan 7 Benda yang Rentan Kotor Ini

By Yussy Maulia, Selasa, 29 Desember 2020 | 01:39 WIB
Ilustrasi membersihkan kulkas. (Sumber: wilshire)

Nakita.id - Bagi Moms yang memiliki segudang kesibukan, akhir pekan atau weekend bisa jadi waktu yang tepat untuk melakukan bersih-bersih rumah.

Kondisi rumah yang bersih tentunya akan memberi kenyamanan, terutama di masa pandemi ini dimana kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Supaya menyenangkan, ajak keluarga untuk ikut serta membantu bersih-bersih rumah. Selain mengisi kegiatan, hal ini juga bisa menambah kedekatan anggota keluarga.

Menyapu dan mengepel lantai memang sudah biasa dilakukan sehari-hari. Sekarang saatnya lihat benda-benda rumah lain yang sering terlupakan dan rentan kotor.

Baca Juga: Manfaatkan Libur Natal untuk Bersih-bersih Rumah karena Masih Pandemi Covid-19, Ini Rekomendasi Bahan untuk Atasi Masalah Perabot Kotor

Melansir dari Boldsky, berikut beberapa benda di rumah yang perlu dibersihkan setidaknya setiap minggu di akhir pekan. Yuk simak, Moms.

1. Isi kulkas

Jika Moms merasa kulkas adalah tempat yang aman dan bersih, anggapan tersebut salah. Kulkas perlu dibersihkan, terutama bagian dalamnya.

Berbagai jenis makanan dan minuman yang disimpan di dalam kulkas bisa menimbulkan noda hingga bau tidak sedap, serta mengkontaminasi benda lain di dalamnya.

Untuk membersihkannya, kosongkan isi kulkas terlebih dahulu. Gunakan air lemon untuk mengusap seluruh bagian rak-raknya.

Nah, jika terdapat bau tidak sedap, Moms bisa taruh semangkuk bubuk kopi di dalamnya. Kopi akan menetralkan bau tidak sedap itu.

Baca Juga: Jangan Sampai Justru Rusak Tekstur dan Nutrisi, Ini 10 Buah dan Sayur yang Enggak Boleh Disimpan di Kulkas