Tak Hanya Ubah Pola Hidup, Ekonomi Digital Juga Mainkan Peran Penting terhadap Perekonomian Indonesia Selama Pandemi Covid-19

By Ine Yulita Sari, Jumat, 15 Januari 2021 | 16:00 WIB
Ekonomi digital memainkan peran penting terhadap perekonomian Indonesia Saat Pandemi Covid-19 (Freepik.com)

Nakita.id - Kompas100 CEO Forum sebuah forum dialog yang diselenggarakan setiap tahun bagi para CEO dari perusahaan yang tergabung dalam indeks Kompas100.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah bertemu dan bertukar pikiran mulai dari CEO, pengamat ekonomi, pelaku usaha, hingga pemerintah sebagai pemegang kebijakan.

Baca Juga: 3 Hal Penting Ini Terbukti Secara Ilmiah Dapat Menyelesaikan Pandemi Covid-19 dengan Segera Menurut Ahli

Harian Kompas, melalui pra-acara 11th Kompas100 CEO Forum, menyelenggarakan diskusi daring yang berjudul “Digitization: Catching up with The New Era of Consumer”.

Acara Ini merupakan salah satu rangkaian 11th Kompas100 CEO Forum yang bertemakan “Let’s Collaborate, Rising in Pandemic Era”.

Tema tersebut mewakili semangat Kompas100 CEO Forum yang mengajak para CEO, pemerintah, dan masyarakat untuk mengambil peran secara aktif dalam membangkitkan perekonomian nasional sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kesehatan Mental di Kala Pandemi Covid-19 Tak Kalah Penting, Sering-sering Konsumsi Buncis untuk Bantu Atasi Depresi

Acara yang diselenggarakan melalui Zoom dan situs web resmi Kompas100 ini menghadirkan empat pembicara dari industri-industri yang memainkan peran penting dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia, yaitu Direktur Consumer Service

Telkom Indonesia FM Venusiana R, Chief Marketing Officer Halodoc Dionisius Nathaniel, Co-CEO Gojek Kevin Aluwi, dan Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi.

Telkom Indonesia, Gojek, dan Halodoc tidak hanya memiliki dampak yang signifikan terhadap ekonomi digital, tetapi juga penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Acara ini dimoderatori oleh Wakil pemimpin Redaksi Harian Kompas Tri Agung Kristanto.