DBD Sampai Flu Sering Kali Jadi Penyakit Langganan Anak-anak, Ini Pentingnya Berikan Imunisasi dan Vaksinasi Influenza dan Dengue Pada Si Kecil

By Ine Yulita Sari, Kamis, 11 Februari 2021 | 17:22 WIB
Vaksin Influenza dan Dengue (Freepik.com)

Nakita.id - Setiap anak mulai sejak baru lahir memang diwajibkan untuk diberikan vaksin demi mencegah sejumlah penyakit.

Mengenai imunisasi dan vaksinasi anak, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) telah menyediakan panduan jadwal pemberian vaksin anak yang sesuai dengan usia masing-masing.

Vaksinasi sendiri merupakan cara paling efektif untuk mencegah anak dari berbagai penyakit menular.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Imunisasi dan Vaksinasi yang Penting Didapat Anak, Ketahui Manfaat dan Efek Samping dari Vaksin MMR Pada Si Kecil

Apalagi saat ini anak-anak termasuk yang sering kali terserang penyakit seperti virus influenza dan juga demam berdarah dengue (DBD).

Salah satu cara untuk mencegah virus influenza dan demam berdarah dengue (DBD) ini pun bisa dengan melakukan vaksin influenza dan dengue.

Kedua vaksin ini pun sempat dijelaskan langsung oleh Dr. dr. Debbie Latupeirissa, Sp.A (K), Spesialis Anak Konsultan Penyakit Infeksi & Tropis Anak, RS Pondok Indah - Bintaro Jaya saat dihubungi Nakita.id membahas imunisasi dan vaksinasi anak Jumat, (05/02/21).

Vaksin Influenza