BWF Minta Maaf dan Kekeh 'Paksa' Atlet Bulu Tangkis Indonesia Mundur, Marcus Gideon Kecewa: 'Semua Lepas Tangan'

By Nita Febriani, Sabtu, 20 Maret 2021 | 07:30 WIB
Marcus Gideon (BADMINTON INDONESIA)

Nakita.id - Marcus Gideon menjadi salah satu atlet bulu tangkis Indonesia yang saat ini terisolasi dan tak diperbolehkan bertanding di All England 2021.

Marcus Gideon bersama 23 orang lainnya termasuk atlet dan ofisial tim bulu tangkis Indonesia kabarnya 'dipaksa' mundur dari turnamen tersebut.

Ini disebabkan tim bulu tangkis Indonesia berada satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19 dalam penerbangan menuju Birmingham, Inggris.

 

Baca Juga: Dipaksa Mundur Dari All England 2021, Marcus Gideon dan Fajar Alfian Cuma Bisa Berangan-angan dari Dalam Kamar

Padahal dari hasil tes yang dikeluarkan pada Minggu (14/3/2021) diketahui seluruh tim bulu tangkis Indonesia negatif Covid-19.

Namun Skuad Merah Putih dipaksa menjalani isolasi mandiri selama 10 hari dan harus mundur dari turnamen All England 2021.

"Sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19, penumpang lain diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari. Sehingga, tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre," jelas manajer tim bulu tangkis Indonesia, Ricky Subagja.