Ayah Tolong Jangan Lakukan ini Saat Istri Melahirkan! Ini Dampaknya

By Puri, Minggu, 4 Februari 2018 | 21:29 WIB
Ibu ini menangis usai melahirkan ()

Nakita.id - Kehadiran Papa saat istri melahirkan sangat dinantikan.

Menghibur, memberikan dorongan mental, bahkan membantu menenangkan.

Agar dukungannya maksimal, sebaiknya papa melakukan tindakan tepat, serta tidak melakukan ini saat istri melahirkan.

BACA JUGA : 4 Cara Agar Luka Jahitan Usai Melahirkan Normal Cepat Sembuh

Tulisan dari Mariam Umm ini sangat menginspirasi.

Yuk disimak ya Mama, Papa jangan lakukan ini saat istri melahirkan:

1. Sakit kepala nih, Aku butuh istirahat 'Say---kalimat ini terucap saat saya lahiran anak ke 2 yang memang waktu bukaannya paling lama, hampir 10 jam lebih,saat itu malam hari dan kami sudah di rumah sakit sejak siang, bukaan gak nambah nambah, stagnant di 6 ajah, padahal dari awal merasakan kontraksi ini sudah lebih dari 5 jam.

Saya mulai bosan dan mengantuk, tapi rewel selalu minta tolong diambilin ini itu dan hey... jangan salahkan saya donk, wanita mau lahiran tuh memang harus dimaklumi kalau tiba tiba jadi manja, dan suami saya juga cape kayaknya dan sukses bilang kalimat "I need to rest, I have a headache, hasilnya : Sukses membuat saya menangis dan langsung meminta dia keluar ruang rawat. Padahal apa salah suami saya coba dengan bilang gitu, salahkan hormon ajah kalau gitu.

2. Bangunin Aku 'Say,pas kontraksinya kuat----Walau akhirnya saya mengizinkan dia untuk beristirahat dan tidur, tapi kayaknya suami saya gak beneran bisa tidur, saat itu air ketuban juga sudah dipecahkan dokter, seharusnya kontraksi akan lebih kuat , dan bukaan akan lebih cepat, tapi melihat saya yang terlihat santai santai dan tidak terlihat kesakitan, suami saya bilang :" Wake me up, when your contractions getting hard' Hon" dan kalimatnya sukses membuat saya cemberut dan meringis rasanya "panas" dan gemes abizz, santai gitu ya tidur sementara istri meringis menahan sakit, lagian pas kontraksi lagi heboh hebohnya boro boro mo mikirin bangunin suami dari tidur, sakit tauk..tuh kan salah lagi ---kata suami saya

BACA JUGA : Agar Kuat Mengejan Saat Melahirkan, Yuk Belajar Cara Mengatur Napas!

3. Aku juga capek----ishhhh, bilang cape saat saya juga dalam keadaan kurang tidur? suami saya memang tidak tidur sama sekali saat saya in labour,dan saat saya bilang kalau saya mulai capek dia juga bilang " I am tired too" hey kenapa juga dia mesti bilang capek, secara yang sedang in labour itu saya, coba ajah liat pas nanti saya harus push the baby out, masih tega bilang cape, dan suami saya langsung meringis pas saya komentar gitu, oh No, im sorry Hon, the words just come out without me thinking, saya gak pikir pikir dulu pas ngomong, kebawa situasi deg deg-an langsung blass ajah.

4. Kayaknya aku ketularan kontraksi, punggungku ikutan sakit---wadowww yang ini sukses membuat dia kena cubitan di lengannya yang langsung membiru, masa ya saat saya sedang meringis menahan ngilu saat bukaan kontrkasi dengan wajah yang gimana gitu --sulit digambarkan cutenya, hahaha---suami saya sempet sempetnya bilang I think I’m having sympathy pains–my back hurts,that thing is contagious! apaan coba dia, mana ada kontraksi menular, ishhh