Bolehkah Mandi Junub Setelah Imsyak? Simak Begini Kata Ustaz

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Sabtu, 24 April 2021 | 19:30 WIB
ilustrasi mandi junub (freepik)

Nakita.id - Bagi pasangan suami-istri, pasti harus mengetahui tentang tata cara mandi junub setelah melakukan hubungan suami istri.

Seperti yang kita tahu, mandi wajib atau mandi junub wajib dilakukan bagi setiap muslim yang sedang berhadas besar, salah satunya setelah melakukan hubungan suami istri.

Akan tetapi, banyak yang masih penasaran bagaimana tata cara mandi wajib atau mandi junub dan kapan mandi junub harus dilakukan sebelum menjalani ibadah puasa.

Banyak juga yang menanyakan apakah mandi junub boleh dilakukan setelah imsyak atau tidak?

Baca Juga: Atta Halilintar Ternyata Punya Kebiasaan Seperti Ini Setiap Menjelang Pagi yang Bikin Aurel Hermansyah Tak Kuat Membayangkannya, 'Wah Bahaya!'

Berbagai pertanyaan tersebut dijawab oleh Ustaz Dr. H. Syamsul Bakri, S. Ag., M.AG, seorang akademisi dari IAIN Surakarta dalam program TANYA USTAZ oleh Tribunnews.

Muncul salah satu pertanyaan, apakah mandi junub setelah imsyak, sah atau tidak?

Melansir dari Tribunnews, Syamsul Bakri mengungkapkan bahwa ada sebuah hadis yang menjelaskan tentang waktu mandi junub.

Ada sebuah hadis yang menjelaskan tentang apa yang dilakukan Rasulullah SAW ketika memasuki waktu Subuh dalam keadaan junub.