Moms, Yuk Contek Cara Chef Devina Hermawan Peduli Gizi Anak di Masa Pandemi dengan Memilih Nutrisi Tambahan yang Tepat untuk Si Kecil

By Nita Febriani, Kamis, 20 Mei 2021 | 19:35 WIB
Chef Devina Hermawan Peduli Gizi Anak di Masa Pandemi (Instagram/devinahermawan/)

Nakita.id - Moms, di masa pandemi yang tak menentu seperti ini ibu mana sih yang tak khawatir dengan kondisi kesehatan buah hati?

Moms mungkin juga termasuk ibu yang kerap merasa was-was ingin memastikan Si Kecil selalu dalam keadaan sehat dan memiliki imunitas kuat.

Jika ya, tak usah khawatir Moms karena itu adalah perasaan yang wajar kok.

Chef sekaligus penulis, serta Finalis MasterChef Indonesia Season 5, Devina Hermawan bahkan mengaku jadi sangat peduli pada pemilihan nutrisi tambahan yang tepat untuk anak di masa pandemi.

Mengapa nutrisi tambahan?

Baca Juga: Cara Mudah Anti Repot Penuhi Kebutuhan Nutrisi Si Kecil untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Anak-anak Pasti Suka!

Sebab agar daya tahan tubuh anak lebih kuat, dibutuhkan asupan nutrisi harian yang konsisten, serta dilengkapi juga dengan nutrisi tambahan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Salah satunya nutrisi tambahan yang sangat penting untuk diperhatikan adalah asupan probiotik dan prebiotik untuk membentuk pencernaan sehat.

Pasalnya, sistem pencernaan merupakan organ kekebalan terbesar, sehingga cara paling efektif untuk mendukung dan meningkatkan sistem kekebalan anak adalah dengan memberikan nutrisi yang bergizi seimbang.

Selain itu, kondisi anak yang terhidrasi dengan baik, ditambah olahraga stimulasi, bermain, dan tidur yang cukup juga harus terpenuhi agar anak memiliki imunitas kuat.