Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara: Kompas Gramedia Salurkan Alat-alat Kesehatan ke Masjid Istiqlal untuk Melawan Pandemi Covid-19

By Kirana Riyantika, Jumat, 21 Mei 2021 | 11:14 WIB
Penyaluran bantuan alat-alat kesehatan oleh Bhakti Kesehatan Untuk Bangsa dan Negara kepada Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, MA, Ph.D ()

Nakita.id - Pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian bagi masyarakat Tanah Air.

Pada Kamis (20/5/2021) ada penambahan kasus Covid-19 baru sebanyak 5.797.

Sebagai bentuk kontribusi melawan Covid-19, didirikan Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara yang merupakan program kolaborasi Kementerian Kesehatan RI, Komunitas KILLCOVID-19, dan Kompas Gramedia.

Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, MA, Ph.D secara simbolis menerima donasi alat-alat kesehatan dalam acara Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara yang berlangsung Rabu siang, 19 Mei 2021 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Baca Juga: Waspadai Varian Baru Covid-19 Baru dari London dan Afrika yang Ternyata Sudah Masuk ke Jawa Timur, Ini Gejalanya

Selain alat kesehatan, disalurkan juga donasi berupa Al Quran Cordoba terbitan Penerbit Grasindo.

Program bantuan Bhakti Kesehatan Untuk Bangsa dan Negara

Turut hadir menyerahkan donasi secara simbolis dalam acara ini Plt. Dirjen P2P Dr.dr.Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Ketua Umum Komunitas KILLCOVID-19 Adharta Ongkosaputra, dan Corporate Communications Director Kompas Gramedia Glory Oyong.

Donasi alat kesehatan ini ditujukan untuk menunjang Klinik Kesehatan yang ada di Masjid Istiqlal.

KH Nasaruddin mengucapkan terima kasih atas seluruh bantuan yang diserahkan.