Buntut Amukan Masyarakat, Lea Ciarachel Didepak dari Pemeran Zahra dan Digantikan Sosok Ini, Usianya Lagi-lagi Jadi Sorotan

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Jumat, 4 Juni 2021 | 13:23 WIB
Peran Lea Ciarachel sebagai Zahra Akhirnya Diganti Lewat Adegan Operasi Wajah (Kolase Instagram/indosiar dan ciaracgelfournneaux)

Nakita.id - Masyarakat Indonesia sempat meluapkan amarah besarnya pada salah satu sinetron yang tayang di Indosiar belakangan ini.

Sinetron Suara Hati Istri jadi sorotan karena memilih pemeran berusia 15 tahun untuk dijadikan istri ketiga dari pria yang bernama Pak Tirta.

Tak hanya itu, pemeran Zahra yang diperankan Lea Ciarachel yang ternyata masih berusia 15 tahun tersebut beradegan yang dinilai di luar batas wajar usianya.

Baca Juga: Picu Kemarahan Satu Indonesia, KPI Ungkap Fakta Penyebab Sinetron Zahra 'Suara Hati Istri' Bisa Lulus Sensor Meski Gunakan Artis Dibawah Umur

Zahra kerap kali berperan di ranjang bahkan berperan mesra dengan lawan mainnya. Bahkan Zahra diceritakan sedang mengandung.

Tentu saja hal tersebut membuat masyarakat Indonesia mengecam sinetron yang tayang tersebut.

Hal ini sampai membuat Komnas Penyiaran Indonesia (KPI) turun tangan.

Melansir dari Kompas.com, KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) buka suara mengenai izin tayang sinetron 'Suara Hati Istri' di stasiun televisi Indosiar.

Baca Juga: Lebih Sehat bagi Tubuh, Ini Daftar Bahan Makanan yang Bisa Jadi Pengganti Nasi