Jangan Nyesel Kalau Tak Dipraktekkan, Uban di Rambut Hilang Secara Permanen Hanya dengan Mengoleskan Kapur Barus, Bonusnya Rambut Rontok Teratasi

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 24 Juni 2021 | 13:30 WIB
Kapur barus bisa jadi bahan alami untuk menghilangkan uban dan mengatasi rambut rontok (Freepik)

Nakita.id - Memiliki uban tak hanya membuat tanda seseorang sudah bertambah umur tetapi juga bisa mengurangi kepercayaan dirinya.

Terutama untuk perempuan, uban dirasa hal yang sangat ingin dihilangkan dan disingkirkan agar tak mengganggu penampilan.

Tak heran bila banyak perempuan yang memilih menghilangkan uban secara permanen menggunakan semir rambut atau mencabut rambut beruban tersebut.

Tapi ternyata, dua cara tersebut kurang tepat karena bisa memicu risiko jangka panjang.

Baca Juga: Jangan Sampai Nyesel kalau Sudah Terlanjur Terjadi, Ternyata Ini Penyebab Munculnya Rambut Uban Selain Faktor Usia

Nah, agar Moms bisa percaya diri lagi tapi tak perlu melakukan cara instan yang berisiko, ada cara alami untuk menghilangkan uban, nih!

Untuk menghilangkan uban di rambut, ternyata Moms bisa juga pakai cara alami dengan bahan dapur atau bahan yang ada di rumah.

Mengutip dari Boldsky, kapur barus yang biasa digunakan untuk mengharumkan ruangan juga bisa digunakan untuk menghilangkan uban.