Begini Kondisi Sahabat Usai Donorkan Ginjal untuk Selena Gomez

By Dian Noviana Ertanti, Minggu, 18 Februari 2018 | 13:55 WIB
Selena Gomes (DANNY MOLOSHOK)

Nakita.id - Moms, familiarkah dengan nama Selena Gomez?

Mantan kekasih dari Justin Bieber yang beberapa waktu lalu mengabarkan tentang transplantasi ginjal yang dia lakukan?

Penyanyi berusia 25 tahun tersebut menderita penyakit lupus yang akan membuatnya meninggal jika tidak mendapatkan transplantasi ginjal.

BACA JUGA :Dioperasi Karena Gemar Makan Bakso, Status Perempuan Ini Viral

Transplantasi ginjal tersebut memang terjadi pada tahun 2017 silam, namun inilah sosok sahabat baik dari Selena yang rela menyumbangkan ginjalnya.

Dirinya adalah Francia Raisa sahabat karib Selena yang berusia 29 tahun, dirinya mengajukan donor ginjal kepada Selena setelah dirinya mengetahui tak ada satu pun donor ginjal yang bisa Selena dapatkan.

Melansir dari cosmopilitan Francia Raisa sempat menceritakan betapa banyak kesulitan yang dialaminya selama mendonorkan ginjal untuk selena Moms.

Selena mendapatkan transplantasi ginjal dari sahabatnya

BACA JUGA :Tidur Siang Terlalu Lama Berbahaya untuk Jantung, Ini Waktu Idealnya

Dirinya mengatakan, "Lebih sulit sebagai donor karena kita kehilangan sesuatu yang tidak perlu kita lepas dari tubuh kita dan kita berusaha pulih dari itu."

Raisa juga menuturkan bahwa setelah operasi donor ginjal tersebut dirinya kesulitan untuk mandi sendiri karena dirinya sangat sulit untuk bergerak.

Dirinya adalah perempuan yang sangat aktif dan dokter menyarankan dirinya tidak boleh bergerak selama dua bulan, yang hanya bisa dia lakukan adalah berjalan.