Jangan Nyesel Kalau Telat Tahu, Ini Cara Dapat Obat Gratis dari Kemenkes Saat Isoman karena Covid-19 Bagi Warga DKI Jakarta

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Jumat, 9 Juli 2021 | 10:49 WIB
Layanan obat gratis dari Kemenkes untuk pasien Covid-19 yang isoman khusus DKI Jakarta (freepik)

Nakita.id - Semakin melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia, pemerintah terus mempermudah akses bagi pasien.

Terlebih saat ini banyak rumah sakit yang penuh dan tidak ada ketersediaan bangsal bagi pasien Covid-19 baik orang tanpa gejala (OTG).

Karena banyak rumah sakit yang kewalahan akibat lonjakan kasus Covid-19, pemerintah mempermudah layanan konsultasi bagi pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Salah satunya dengan menyediakan layanan konsultasi dan obat gratis.

Baca Juga: Bikin Warga Seluruh Dunia Panik, Ternyata Anosmia Jadi Pertanda Baik Bagi Pasien Covid-19

Beberapa waktu lalu, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah merilis kerja sama dengan 11 plaform telemedicine untuk layanan konsultasi atau obat gratis bagi pasien isolasi mandiri.

Menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, pihaknya sudah bekerja sama dengan platform telemedicine untuk mempermudah konsultasi para pasien.

"Semua ini diberikan secara gratis sebagai kontribusi dari 11 platform telemedicine dan obat-obatannya dilakukan juga dari Kementerian kesehatan. Semuanya akan dilakukan berbasis digital," ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengutip dari Kompas.com.

Namun, layanan tersebut baru bisa dinikmati wilayah DKI Jakarta.