Sperma Tertelan Dapat Sebabkan Kehamilan?

By Saeful Imam, Sabtu, 9 September 2017 | 03:00 WIB
Inilah yang Akan Terjadi Bila Sperma Tertelan (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Oral seks merupakan salah satu variasi seks untuk mencegah kebosanan.

Nah, salah satu risiko dari oral seks adalah sperma tertelan secara tak sengaja.

Apakah yang akan terjadi seandainya air berisi benih tersebut tertelan dan masuk ke dalam tubuh? Sebelum membahas hal itu, kita bedah dulu komposisi sperma terlebih dahulu.  

Baca juga: Ternyata, Sperma Ampuh Basmi Jerawat. Begini penjelasannya

Cairan sperma sebagian besar terdiri atas cairan plasma seminalis, sebagian kecil adalah sperm (sel spermatozoa) dan mucus (lendir).

Cairan sperma sebagian besar terdiri dari protein. Sperma juga mengandung fruktosa, protein dan spermin.

Kandungan fruktosa, glukosa, zat besi, diperlukan sebagai makanan sperma dan menunjang kehidupan sperma di dalam kandungan.

Sebuah riset Johnson dan Everitt dalam bukunya Essential Reproduction (2000) mengungkapkan bahwa air mani berisi kandungan gizi yang tinggi.

Dalam ejakulasi khas (kira-kira satu sendok teh), air mani sudah mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng.

Baca juga: 4 Fakta Penentu Bayi Laki-laki atau Perempuan

Bagaimana bila sperma tertelan?

Selama kondisi suami sehat, sejatinya tidak ada apa pun yang terjadi jika kita menelan sperma karena cairan tersebut akan langsung masuk ke dalam pencernaan. Meski demikian, ternyata ada manfaat dari menelan sperma, terutama jika terjadi pada bulan-bulan akhir kehamilan.