Waspada! BMKG Beri Peringatan, Sabtu 4 September 2021 Sederet Wilayah Berikut Ini Diminta Hati-hati Menghadapi Cuaca Ekstrem, Ini Daftar Daerahnya

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 3 September 2021 | 19:45 WIB
BMKG memberikan peringatan dini cuaca ekstrem di Indonesia pad Sabtu (04/09) (Pexels.com)

Nakita.id - Moms dan Dads pasti tahu kalau Indonesia memiliki 2 musim, musim hujan dan musim kemarau.

Nah, untuk bulan September ini sepertinya sebagian wilayah Indonesia sudah menghadapi musim hujan.

Ini karena Badan Meteorologi Klimatologi atau BMKG memberikan peringatan dini cuaca ekstrem di Indonesia.

Tapi sebelum-sebelumnya, BMKG juga beri peringatan dini pada beberapa wilayah karena tidak hanya musim hujan saja yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem. Musim kemarau juga bisa jadi ekstrem dan BMKG tahu akan hal tersebut.

Baca Juga: Selain Cuaca Ekstrem, BMKG Kembali Peringatkan Masyarakat Sekitar Ini karena Ada Potensi Gelombang Tinggi, Waspada Bagi Masyarakat Wilayah Ini

Nah, buat Moms dan Dads yang besok akan mengadakan suatu acara atau akan bepergian ke luar rumah sebaiknya berjaga-jaga karena BMKG beri peringatan dini cuaca ekstrem pada Sabtu (04/09).

Mengutip dari Tribunnews, bagi Moms dan Dads yang saat ini sedang berada di Indonesia siap-siap menghadapi cuaca ekstrem.

Hal ini imbas dari sirkulasi siklonik. BMKG bahkan sudah melakukan pemantaun sirkulasi siklonik ini.

Sesuai informasi pada laman web.meteo.bmkg.go.id, Deputi Bidang Meteorologi, Jumat (03/09) menyampaikan adanya sirkulasi siklonik terpantau di Selat Makassar hingga Sulawesi Tengah bagian Timur yang membentuk daerah konvergensi.