Inilah Posisi Tidur yang Tepat untuk Masing-masing Masalah Kesehatan

By Nila Kusuma Pratiwi, Rabu, 28 Februari 2018 | 15:10 WIB
Posisi tidur untuk masalah kesehatan (The Hearty Soul)

Nakita.id - Tidur memiliki peran penting dalam keseluruhan kondisi kesehatan.

Namun, tahukan Moms bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan itu Moms harus mendapatkan posisi tidur yang tepat?

Para ilmuwan melakukan berbagai penelitian dan menemukan bahwa posisi tidur berdampak pada berbagai aspek tubuh dan kondisi kesehatan tertentu, seperti tekanan darah, infeksi sinus dan banyak masalah kesehatan lainnya.

Untuk menyembuhkan kondisi kesehatan tertentu, Moms harus minum obat yang tepat, sebaiknya pengobatan alami, tapi Moms juga harus memperhatikan posisi tidur.

BACA JUGA : Makan 6 Siung Bawang Putih Panggang, Ini Khasiatnya yang Tak Terduga

Berikut 8 posisi tidur dan bagaimana posisi ini akan membantu Moms meringankan penyakit tubuh tertentu.

Sakit punggungUntuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan kondisi ini, pakar medis menyarankan untuk berbaring terlentang dan letakkan handuk gulung di bawah lekukan punggung dan di bawah lutut.

Sakit kepalaMenurut beberapa ahli medis, beberapa sakit kepala terjadi akibat leher bengkok saat tidur di malam hari.

Untuk mengatasi masalah ini, disarankan meletakkan bantal di sekitar kepala Moms atau bisa menggunakan bantal leher untuk mencegah kepala berputar.

BACA JUGA : Inilah yang Terjadi Bila Mengonsumsi Buah-buahan Saat Perut Kosong

Masalah sinusUntuk mencegah lendir dari penyatuan di sinus Moms, para ilmuwan dari Harvard Medical School menyarankan tidur dengan kepala yang tinggi.

Tekanan darah tinggi The Ehime University School of Medicine melakukan studi di mana para ilmuwan memusatkan perhatian pada bagaimana posisi tidur memengaruhi tekanan darah.