Wah Bisa Boros ke Rumah Sakit hingga Tingkatkan Risiko Kematian Dini Kalo Moms Nekat Terus Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Ini

By Riska Yulyana Damayanti, Senin, 20 September 2021 | 09:45 WIB
Makanan yang bisa meningkatkan risiko kematian dini (Pixabay.com/ bohed)

Nakita.id - Menjaga kesehatan adalah salah satu investasi penting untuk masa depan ya.

Dengan badan yang sehat, Moms tidak akan sering pergi ke rumah sakit untuk berobat atau mengurangi risiko kematian dini.

Namun masih saja banyak orang yang belum sadar bahwa ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan risiko kematian dini jika dikonsumsi terlalu banya, salah satnya makanan olahan.

 Baca Juga: Konsumsi Sederet Makanan Ini Setiap Hari Bisa Buat Panjang Umur, Salah Satunya Paprika

Ada makanan olahan minimal, seperti sayuran kaleng dan daging beku.

Kemudian ada makanan olahan tinggi, seperti produksi massal, roti yang dibeli di toko, dan makanan lain yang dikemas dengan lemak jenuh, gula tambahan, dan hampir nol serat.

"Secara nutrisi, makanan olahan minimal umumnya menawarkan manfaat nutrisi yang serupa—vitamin, mineral, fitonutrien, dan serat—seperti yang dilakukan oleh versi alami yang tidak diproses," tulis Katherine Zeratsky, RD, LD, ahli diet di Mayo Clinic, dilansir dari Eatthis.com (19/9/2021).

"Makanan ultra-olahan mungkin memiliki nutrisi alami atau tambahan ... Namun, makanan ultra-olahan sering memberikan lebih banyak kalori daripada nutrisi."

Ini hanyalah salah satu kebiasaan diet buruk yang telah dicatat oleh Mayo Clinic selama bertahun-tahun yang dapat berdampak pada kesehatan dan umur.