Hamil Besar, 7 Artis Indonesia Ini Tetap Olahraga!

By Dini, Kamis, 12 Mei 2016 | 05:25 WIB
Hamil Besar, 7 Artis Indonesia Ini Tetap Olahraga! (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Hamil seharusnya memang tidak membuat Mama berhenti olahraga. Justru sebaliknya, ketika hamil olahraga harus dilakukan teratur. Karena, tubuh yang bugar tidak hanya membuat fisik jadi lebih ringan. Persalinan menjadi lancar, bayi di dalam kandungan pun lahir dengan sehat.

Seperti yang diungkapkan Nadia Mulya, mantan Puteri Indonesia 2004 yang kini kerap menjadi MC dan penulis buku. Di akun Instagram-nya, Nadia kerap mem-posting kegiatan olahraganya.

"Banyak yang bertanya, kalau hamil boleh olahraga tidak? Selama kehamilan tidak bermasalah atau komplikasi, dan dapat persetujuan dokter, boleh banget! Justru dengan olahraga 2-3 kali seminggu, aku merasa lebih fit dan malam tidur nyenyak," kata perempuan yang juga mempunyai dua anak perempuan, Nuala dan Nadine ini.

Nadia sudah rutin berolahraga saat hamil dua putri pertamanya. Kebiasaan ini membuat persalinan berjalan normal, cepat, dan proses pemulihannya juga cepat. Selain itu, kenaikan berat badan juga tidak berlebihan, meskipun porsi makannya cukup banyak.

Nadia bukan satu-satunya perempuan selebriti yang selalu menjaga kebugarannya, baik saat hamil maupun setelah menyusui. Siapa saja artis Indonesia yang tetap olahraga meski hamil besar?

Hamil Besar, 7 Artis Indonesia Ini Tetap Olahraga!

Nadia Mulya

Nadia MulyaPerempuan kelahiran Jakarta, 19 Februari 1980, ini memilih latihan crossfit untuk menjaga kebugaran. Olahraga ini diprogram dalam waktu singkat namun dengan intensitas tinggi, dengan menggabungkan gerakan dasar gymnastic dan weightlifting (angkat besi).

"Aku crossfit sudah dua tahun lebih, jadi paham gerakannya dan tahu kemampuan tubuhku. Selama kehamilan, intensitasnya disesuaikan, selalu dengarkan tubuh dan bertanya pada para coach. Semoga kehamilan dan persalinan ke-3 ini juga lancar ya," katanya, seperti dikutip dari akun Instagramnya.

Hamil Besar, 7 Artis Indonesia Ini Tetap Olahraga!

Denada Tambunan

DenadaSejak masih belum menikah, penyanyi bernama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan sudah dikenal rajin berolahraga. Setelah memiliki Shakira (2), buah pernikahannya dengan fotografer Jerry Aurum, Denada tidak meninggalkan kebiasaannya tersebut. Dalam akun Instagram-nya, terlihat Denada lebih banyak berolahraga sendiri di rumah. Latihan push up, dips push up, squat, sit up, atau crunch dibantu dumbbell untuk menambah intensitas latihan, kerap dilakukannya. Tak heran tubuh Dena selalu terlihat kencang dan kuat.