Komunitas ABK Piramida Ajak Remaja Normal untuk Saling Mengasihi Serta Mencegah Bullying yang Kerap Dilakukan Kepada Anak Berkebutuhan Khusus

By Ruby Rachmadina, Senin, 8 November 2021 | 13:39 WIB
Komunitas ABK Piramida ajak anak remaja normal untuk saling mengasihi dan cegah perilaku bullying pada anak berkebutuhan khusus (Dok. Komunitas ABK Piramida)

 Perilaku diskriminatif dan perundungan (bullying) kerap dilakukan pada anak berkebutuhan khusus (ABK).

Biasanya perbuatan tercela tersebut dilakukan oleh orang-orang yang berada di lingkungan sekitar korban seperti keluarga dan juga teman dekat.

Perbedaan yang dimiliki oleh anak berkebutuhan khusus seakan membuat orang secara bebas melakukan segala tindakan kurang menyenangkan pada anak berkebutuhan khusus.

Baca Juga: Bertujuan Mulia Berdirinya Komunitas ABK Piramida Ajak Para Remaja Normal Cegah Diskriminasi Pada Anak Berkebutuhan Khusus

Dengan begitu, perlunya adanya dukungan bagi anak berkubutuhan khusus agar mereka memiliki kehidupan yang layak untuk tumbuh dan berkembang.

Komunitas ABK Piramida bisa dijadikan contoh nyata sebagai salah satu komunitas yang dapat menumbuhkan rasa empati dan memberikan dukungan penuh pada anak berkebutuhan khusus.

Komunitas ini juga mengajarkan kepada para remaja normal untuk saling memberikan rasa aman, peduli, kepada anak-anak yang memiliki kekurangan baik dari segi fisik maupun emosionalnya.