dr. Tompi: Tidak Ada Jurnal Yang Menjelaskan Penggunaan Filler atau Benang Untuk Meninggikan Hidung

By Fadhila Auliya Widiaputri, Sabtu, 10 Maret 2018 | 22:14 WIB
Penggunaan Filler atau Benang Untuk Meninggikan Hidung ()

Nakita.id - Beberapa waktu lalu, penyanyi sekaligus dokter bedah plastik, Tompi, membagikan bahaya dari penggunaan filler dan tanam benang pada hidung melalui akun instagram pribadinya.

Dalam unggahannya tersebut, Tompi menegaskan bahwa penggunaan filler dan tanam benang tidak cocok jika ditempatkan di hidung dengan tujuan meninggikannya.

Ia menegaskan bahwa penggunaan filler yang terlalu banyak dan tanam benang dapat membuat hidung semakin lebar dan bahkan pesek.

"Dont do this to your nose! Hidung yang terlanjur di filler super banyak dan di benang gak karuan justru membuat bentuk hidung makin besar melebar.

Please dont! Penggunaan benang dan filler untuk memancungkan hidung sering kali justru berujung masalah," ujar Tompi dalam keterangan unggahan tersebut.

BACA JUGA: Gadget Bisa Tingkatkan Kemampuan Anak, Asal Moms Perlu Tahu Ini

Tompi mengaku was-was karena banyaknya kasus penyalahgunaan filler dan benang yang datang setiap hari.

Ia mengaku setidaknya bisa menerima sekitar 15-20 kasus permasalahan penggunaan filler dan benang pada praktik estetika.

Karena banyak kasus yang datang, Tompi merasa waswas. Dalam satu bulan, ia bisa menerima kasus dengan permasalahan benang atau filler yang misused atau salah penggunaan.