Menuju Indonesia Emas 2045, IDAI Bersama IPA, APPA, dan Kementerian Kesehatan RI Buat Program Nasional di Bidang Kesehatan Anak

By Shinta Dwi Ayu, Sabtu, 20 November 2021 | 19:27 WIB
IDAI gencarkan program nasional di bidang kesehatan anak. (Freepik)

 

Nakita.id - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045 Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), bersama International Pediatric Association (IPA), Asia Pacific Pediatric Association (APPA), dan Kementerian Kesehatan RI bertekad perkuat komitmen untuk mendukung program nasional di bidang kesehatan anak.

Hal tersebut disampaikan oleh dr. Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K) yang baru saja dilantik menjadi Ketua Umum IDAI untuk periode 2021-2024.

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele, IDAI Ingatkan Pentingnya Peka Terhadap Diabetes pada Anak

“Saat ini kita sedang menuju Sustainable Development Goal (SDG) dan juga menuju Indonesia Emas 2045 khususnya pada poin ketiga yaitu Good Health and Wellbeing (Kesehatan yang baik dan Kesejahteraan). Hal ini selaras dengan tujuan IDAI untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan anak dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, seraya mengembangkan Ilmu kesehatan anak serta menyejahterakan anggotanya," tutur dr. Piprim mengutip dari Press Release yang diterima Nakita.id, Sabtu (20/11/2021).