Tidak Bisa Check Out PeduliLindungi, Apa yang Harus Dilakukan?

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Jumat, 3 Desember 2021 | 13:28 WIB
Tidak bisa check out PeduliLindungi (Kompas.com)

Nakita.id - Apakah Moms pernah tidak bisa check out PeduliLindungi atau gagal check out PeduliLindungi?

Bagi beberapa orang, penggunaan PeduliLindungi untuk mengakses tempat umum dan moda transportasi memang sedikit menyulitkan.

Pasti ada beberapa masalah yang ditemui, salah satunya tidak bisa check out setelah melakukan check in di tempat atau fasilitas umum.

Namun, PeduliLindungi saat ini memang jadi salah satu aplikasi penting yang harus diunduh agar masyarakat bisa bepergian dan mengunjungi tempat umum.

Baca Juga: Wah Dijamin Akan Nyesel Seumur Hidup Kalau Belum Vaksin Juga! Ternyata Cara Mendaftar Vaksin Jauh Lebih Mudah, Bisa Secara Online Pakai Pedulilindungi

Bagi Moms yang masih bingung, aplikasi PeduliLindungi sangat yakni untuk melakukan scan barcode yang sudah disediakan di tempat umum, baik pusat perbelanjaan, moda transportasi, dan lain sebagainya.

Moms yang ingin pergi berwisata kini juga diwajibkan melakukan scan barcode pada PeduliLindungi agar bisa terpantau apakah Moms dan keluarga sudah vaksin dan dalam kondisi sehat atau tidak.

Caranya mudah. Moms hanya perlu check in dengan cara scan barcode menggunakan ponsel yang Moms miliki saat masuk ke tempat umum.