Minum Air Lemon Hangat Memang Sangat Menyehatkan, Tapi Siapa Sangka Malah Lebih Sehat Jika Diolah dengan Cara Seperti Ini

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 9 Desember 2021 | 14:45 WIB
Manfaat minum air lemon hangat dicampur madu (Pixabay.com/ silviarita)

Nakita.id - Minum air lemon hangat memang memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Bahkan banyak yang percaya bahwa jika dikonsumsi secara rutin akan memiliki manfaat dan khasiat baik bagi keehatan tubuh.

Seperti yang kita tahu, lemon memiliki berbagai kandungan baik, mulai dari magnesium, kalsium, potasium, zat besi, vitamin C, A, B-kompleks, protein, pektin, serat, karbohidrat, dan lain-lain.

Bahkan jika rutin dikonsumsi setiap pagi, maka akan membantu tubuh lebih terhidrasi dan membantu dalam mengurangi racun berbahaya.

Baca Juga: Awalnya Cuma Coba-coba, Emak-emak Ini Bikin Tetangganya Iri karena Lihat Bentuk Tubuhnya dari Hari ke Hari, Ternyata Rahasianya Cuma Air Lemon

Selain itu, kandungan asam sitrat dalam lemon yang dikenal karena sifat antibakteri dan antivirus yang kuat, dan berfungsi sebagai stimulator kekebalan tubuh yang membuat Moms tetap sehat.

Tapi siapa sangka, daripada minum air lemon saja, ada ramuan yang lebih menyehatkan lho Moms.

Manfaatnya akan jauh lebih menakjubkan jika air lemon hangat tersebut dicampur dengan sedikit madu.

Mengutip dari Healthline, berikut ini adalah khasiat yang didapat saat mengonsumsi air lemon hangat dicampur dengan madu.

 

1. Meningkatkan fungsi pencernaan