Cara Aman Bersihkan Peralatan Bayi ala Raffi dan Nagita, Yuk Intip Rahasianya Moms

By Yussy Maulia, Rabu, 15 Desember 2021 | 11:47 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mempercayakan kebersihan perlengkapan bayi kepada Sleek Pembersih Botol dan Aksesoris Si Kecil. (Dok. Sleek Baby)

Nakita.id – Belum lama ini, pasangan influencer Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menyambut kelahiran anak kedua, Baby Rayyanza. Sebagai orangtua, keduanya telah mempersiapkan berbagai keperluan untuk mengurus dan merawat bayi.

Tidak terkecuali keperluan kebersihan. Pasalnya, lingkungan yang bersih tidak hanya membuat nyaman, tetapi juga dapat melindungi si kecil dari berbagai gangguan kesehatan.

Selain itu, lingkungan yang bersih dapat mengoptimalkan pertumbuhan si kecil, terutama dalam 1.000 hari pertama kehidupan (HPK).

Bicara soal kebersihan, Raffi dan Nagita mempercayakan kebersihan peralatan yang digunakan oleh Baby Rayyanza kepada Sleek Baby Pembersih Botol dan Aksesoris Si Kecil.

Baca Juga: Moms, Ternyata Ini Rahasia Rafi Ahmad dan Nagita Slavina untuk Jaga Kebersihan Pakaian Baby Rayyanza

Dengan bahan alami yang 100 persen Food Grade, Sleek Baby Pembersih Botol dan Aksesoris Si Kecil efektif untuk membersihkan kuman dan aman apabila tidak sengaja tertelan oleh si kecil.

Sleek Baby Pembersih Botol dan Aksesoris Si Kecil pun dapat digunakan untuk membersihkan berbagai peralatan bayi. Apa saja? Yuk, simak penjelasan berikut Moms.

1. Botol susu

Botol susu merupakan salah satu kebutuhan utama si kecil. Dilansir dari laman National Health Service (NHS) Inggris, botol susu perlu dibersihkan dan disterilkan setidaknya sampai si kecil berusia 12 bulan.

Hal itu dilakukan untuk melindungi si kecil dari berbagai bakteri dan virus penyebab infeksi, diare, dan gangguan pencernaan.

Baca Juga: 4 Bahan Pakaian yang Aman untuk Kulit Bayi, Dijamin Kulit Anak yang Lembut dan Sensitif Tak Akan Iritasi

Sebaiknya, botol susu segera dicuci usai digunakan. Hal itu dilakukan untuk menghindari timbulnya kerak dan noda susu yang membandel.