Tips Kecantikan Ala Tatjana Saphira, Lakukan dengan 4 Tahapan Ini!

By Fita Nofiana, Sabtu, 17 Maret 2018 | 15:17 WIB
Tips Kecantikan Ala Tatjana Saphira, Lakukan dengan 4 Tahapan Ini! (kompas.com)

Nakita.id - Selebriti memang seringkali memilii kulit berseri yang membuat iri banyak orang. 

BACA JUGA:Rajin Minum Air Hangat, Rasakan Manfaat Ajaibnya bagi Kecantikan Kulit

Hal tersebut biasanya disebabkan karena perawatan yang rutin dilakukan oleh mereka Moms, seperti cara mudah yang dilakukan oleh aktris cantik Tatjan Saphira. 

Pacar dari Herjunot Ali tersebut setidaknya melakukan 4 tahapan untuk merawat wajahnya agar tetap oke Moms.

Empat tahapan tersebut adalah cleansing atau membersihkan, protecting atau melindungi, moisturizing atau melembapkan, dan nourishing alias pemiliharaan.

"Keempat step itu penting banget untuk dapat kulit yang sehat," kata Tatjana dalam sebuah sebuah talkshow di acara Beautyfest Asia 2018 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

Tahapan cleansing atau pembersihan menurutnya adalah yang terpenting. Sebab, wajah yang tidak bersih berisiko terkena banyak permasalahan kulit.

Aktris film Ayat-Ayat Cinta 2 itu mengaku rutin menggunakan miscelar water. Produk itu dipilihnya karena praktis dan tak perlu dibilas.

BACA JUGA:Berpose Dekat Menara Eiffel, Kecantikan Maia Estianty Dikagumi Warganet

Sementara untuk tahapan protecting atau perlindungan, Tatjana menggunakan BB cream dalam kesehariannya.

BB cream menurutnya memiliki manfaat ganda, yakni untuk melindungi kulit sekaligus menjadi dasar make up."Karena aku senang yang ringan. Dengan BB cream cukup untuk coverage ringan," tuturnya.Pada tahap moisturizing, ia menggunakan pelembab secara rutin. Terlebih saat ia banyak bekerja di ruangan ber-AC dan kondisi kulitnya menjadi kering.

Tahap terakhir, nourishing atau pemeliharaan, Tatjana nenggunakan serum, essence dan produk perawatan wajah penunjang lainnya. "Nourishing itu step terakhir, setiap malam biasanya sebelum tidur," tuturnya.