Ivanka Suwandi Ibu Nino 'Ikatan Cinta' Jadi Korban Penipuan Mafia Tanah, Alami Kerugian Senilai Miliaran Rupiah, Begini Kronologinya

By Kirana Riyantika, Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:41 WIB
Ivanka Suwandi jadi korban penipuan mafia tanah, rugi miliaran rupiah (Instagram@ivanka.suwandi)

Nakita.id - Moms penggemar sinetron Ikatan Cinta tentu mengetahui pemeran tokoh ibu Nino.

Tokoh ibu Nino diperankan oleh aktris senior Ivanka Suwandi.

Ada kabar kurang sedap dari Ivanka Suwandi, yaitu mengenai dirinya yang jadi korban penipuan mafia properti di Bali.

Akibat kejadian tersebut, pemain sinetron Ikatan Cinta itu mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.

"Ya betul saya kena kasus penipuan, developer menjual rumah yang saya beli tahun 1997," beber Ivankan Suwandi saat dihubungi Tribunnews.

Kronologinya yaitu Ivanka sempat membeli 2 kavling tanah yang kemudian dijadikan satu kavling di Blok A Perumahan Pondok Kampial Permai, Badung, Bali pada tahun 1996 silam.

Transaksi pembelian tanah tersebut dibayar secara bertahap dari pengembang perumahan Pondok Kampial Permai dan telah lunas pada tahun 1997.

Waktu berjalan, penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) dihadapan Pejabat Pembuat Akta Tanah yang dijanjikan oleh Pengembang tak kunjung terealisasi.

Singkat cerita, di tahun 2019, Ivanka datang ke Bali dan syok ketika melihat rumah yang ia beli berubah penampakannya dari semula.

Baca Juga: Terkuak Video Lawas Cassandra Angelie 'Ikatan Cinta' yang Kini Terjerat Kasus Prostitusi Online, Mengaku Jadi Bintang Sinetron Hanya Pekerjaan Sampingan

Ivanka pun bergegas menemui notaris yang ditunjuk oleh pengembang.

Dari sana, ia memperoleh informasi bahwa dua kavling tanah milik Ivanka telah dijual kepada pihak lain dan kini ditempati orang lain.