Atasi Stretch Mark hingga Kulit Kering, Yuk Intip Kandungan dan Manfaat dari Tiga Produk Bio-Oil

By Fathia Yasmine, Kamis, 13 Januari 2022 | 17:40 WIB
Rangkaian produk Bio-Oil (Dok. Bio-Oil)

Nakita.id – Tampilan kulit perempuan mengalami perubahan pada setiap fase kehidupannya. Ketika mengandung si kecil, para Moms mengalami perubahan hormon yang memengaruhi kondisi kulit.

Beberapa Moms dibuat sebal dengan kulit yang lebih berminyak dan jerawat hormonal. Namun, ada juga Moms yang merasa kulitnya jadi lebih kering.

Ketika Moms sudah melahirkan dan memasuki fase menyusui kondisi dan tampilan kulit juga kembali berubah. Pada saat hamil, kulit pada beberapa bagian tubuh seperti perut, lengan, dan paha rentan mengalami tarikan ekstrem. Alhasil, ketika Moms sudah melahirkan, stretch marks muncul pada bagian tersebut.

Terkadang, warna stretch marks pun lebih gelap dari kulit di sekitarnya. Belum lagi jika Moms harus melahirkan dengan pembedahan caesar. Bekas goresan operasi biasanya terlihat sangat jelas.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Ciri-ciri Hamil yang Paling Bikin Perempuan Risau, Ini Alasan Kenapa Stretch Mark Bisa Dialami oleh Ibu Hamil

Untuk menemani Moms mengatasi persoalan-persoalan kulit tersebut, terdapat beberapa produk Bio-Oil yang dapat dipilih.

Sebagai informasi, Bio-Oil merupakan produk perawatan kulit asal Afrika Selatan yang sudah ada sejak tahun 1987. Dikutip dari situs web resmi Bio-Oil, awalnya produk tersebut hanya ditujukan bagi permasalahan stretch marks dan bekas luka.

Namun setelah peluncurannya, banyak konsumen mengirimkan surat yang menginformasikan bahwa Bio-Oil juga bisa mengatasi permasalahan kulit lain, termasuk kulit kering, warna kulit tidak merata, dan penuaan dini.

Merespons surat dari konsumen tersebut, Bio-Oil pun terus melakukan penyempurnaan formulasi dengan tetap mempertahankan konsistensi minyak sebagai pengganti minyak tubuh alami.

Konsistensi tersebut bahkan berhasil membawa Bio-Oil sebagai penerima 424 penghargaan internasional di 26 negara sebagai produk perawatan bekas luka dan strech marks.

Di Indonesia, Bio-Oil memiliki tiga produk yang bisa Moms pilih. Produk tersebut adalah Bio-Oil Skincare Oil, Bio-Oil Skincare Oil (Natural), dan Bio-Oil Dry Skin Gel. Meski memiliki kandungan aktif yang sama, masing-masing produk tetap memiliki spesialisasinya sendiri.

Bagi Moms yang masih bingung dengan perbedaan ketiga produk Bio-Oil, berikut Nakita rangkum fungsi dan perbedaan ketiganya.