Cara Membuat Rambut Wangi Sepanjang Hari, Modalnya Cuma Kantong Teh yang Digunakan Seperti Ini

By Shinta Dwi Ayu, Minggu, 16 Januari 2022 | 17:59 WIB
Cara membuat rambut wangi dengan bahan alami (Freepik.com)

Nakita.id - Para Moms wajib coba hari ini juga, berikut cara membuat rambut wangi sepanjang hari hanya bermodalkan kantong teh. Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang penting untuk diperhatikan. Pasalnya, rambut adalah bagian tubuh yang dapat menunjang penampilan seseorang. Memiliki rambut yang sehat, bersih, dan juga wangi tentu saja menjadi impian banyak orang. Untuk memiliki rambut yang sehat dan bersih, tentu saja tidak semudah yang dibayangkan. Moms tentu harus rajin melakukan perawatan baik secara mandiri di rumah ataupun di salon. Cara paling mudah membuat rambut tetap sehat, bersih, dan wangi adalah dengan menggunakan sampo. Dengan sampo, kotoran-kotoran yang ada di rambut memang akan terangkat. Namun, perlu diingat Moms, menggunakan sampo sendiri tidak boleh terlalu sering.

Baca Juga: BERITA POPULER: Manfaat Minum Air Rebusan Kunyit Sebelum Tidur Bisa Menyehatkan Tanpa Efek Samping hingga Cara Membuat Rambut Wangi Cuma Butuh 30 Menit

  Meski bisa membuat rambut sehat, menggunakan sampo terlalu sering juga berpotensi membuat rambut kering. Tak heran bila kebanyakan orang juga mengandalkan kondisioner untuk membuat rambutnya tetap sehat dan tidak kering. Selain kondisioner, kebanyakan orang juga menggunakan vitamin rambut. Pasalnya, vitamin rambut bisa membuat rambut sehat dan wangi sepanjang hari. Sebenarnya untuk membuat rambut wangi sepanjang hari tidak selalu harus dengan vitamin rambut Moms. Membuat rambut wangi sepanjang hari bisa juga menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah kantong teh.

Manfaat kantong teh untuk rambut
Melansir dari Tribunnews, daun teh yang ada di kantong teh memang memiliki manfaat untuk kesehatan rambut.

Baca Juga: Stop Lakukan Sederet Kebiasaan Buruk Ini Jika Tak Ingin Rambut Jadi Cepat Berminyak

Salah satu manfaat dari kantong teh adalah untuk mencegah bau tidak sedap pada rambut. Rambut bisa memiliki bau tak sedap biasanya disebabkan karena debu ataupun keringat yang bertumpuk di kulit kepala. Maka dari itu, untuk membuat rambut tetap wangi dan bebas dari bau, Moms bisa menggunakan kantong teh. Berikut cara membuat rambut bebas bau dengan kantong teh: 1. Siapkan beberapa kantong teh. 2. Rendam kantong teh ke dalam panci berisi air air panas dan diamkan 15 menit. 3. Dinginkan air rendaman kantong teh tersebut. 4. Setelah itu, gunakanlah air rendaman kantong teh untuk membilas rambut. Dengan cara tersebut, dijamin rambut akan bebas bau meski Moms belum sempat keramas.

Baca Juga: Rambut Sering Rontok Setelah Melahirkan Apakah Berbahaya? Jangan Khawatir, Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya