Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dalam 5 Menit, Modalnya Cuma Bawang Putih yang Diolah Seperti Ini

By Shinta Dwi Ayu, Minggu, 16 Januari 2022 | 19:45 WIB
Cara menyembuhkan sakit gigi (Freepik.com)

Nakita.id - Tak kalah ampuh dari obat, berikut ini cara menyembuhkan sakit gigi dalam hitungan menit. Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang tentu saja pernah dialami kebanyakan orang. Penyakit yang satu ini juga bisa saja menyerang orang dewasa, ataupun anak-anak. Menyikat gigi dengan cara yang tidak benar merupakan faktor utama yang membuat seseorang mudah mengalami sakit gigi. Pasalnya, ketika menyikat gigi tidak bersih maka sisa makanan pun akan menumpuk di dalam mulut. Nah, sisa makanan tersebut lah yang akan bercampur bakteri kemudian membuat gigi sakit bahkan menimbulkan bau. Namun, sakit gigi juga bisa disebabkan karena Moms gemar mengonsumsi makanan yang manis. Bahkan, orang yang rajin menyikat gigi saja tidak memungkinkan akan mengalami masalah pada giginya. Apabila Moms mengalami sakit gigi, tentu saja akan merasa begitu nyeri.

Baca Juga: Minyak Cengkeh dan Makanan Dingin Bisa Menjadi Pilihan untuk Meredakan Sakit Gigi pada Anak

  Bahkan, rasa nyeri akibat sakit gigi bisa membuat Moms kesulitan berbicara dan makan. Maka dari itu, sakit gigi harus segera disembuhkan atau diobati. Karena jika tidak segera diobati, proses makanan Moms pun akan terganggu. Asupan makanan yang masuk ke tubuh pun akan sedikit. Jika kondisi tersebut dibiarkan begitu saja, maka tubuh Moms pun berpotensi mengalami kekurangan nutrisi. Biasanya untuk mengobati sakit gigi kebanyakan orang akan mengonsumsi obat. Dengan minum obat, rasa nyeri akibat sakit gigi memang akan segera hilang. Namun, Moms juga perlu tahu, ada cara lain untuk menyembuhkan sakit gigi. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami.

Baca Juga: 7 Manfaat Rutin Berkumur Air Garam

Bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi adalah bawang putih. Melansir dari Tribunnews, bawang putih memiliki kandungan yang bernama Allicin. Dimana kandungan tersebut bisa berperan sebagai antibakteri.

Bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi
Karena bersifat antibakteri itulah, yang membuat bawang putih bisa menyembuhkan sakit gigi dalam waktu lima menit. Cara menyembuhkan sakit gigi dalam hitungan menit, Moms cukup kunyah saja bawang putih.Setelah itu, letakkan beberapa potongan bawang putih di sekitar gigi yang sakit. Dengan begitu, rasa nyeri atau gusi bengkak pun bisa segera teratasi tanpa perlu minum obat kembali. Meski rasa bawang putih agak sedikit pedas dan aromanya menyengat, namun bahan alami yang satu ini ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi dan minim efek samping. Maka dari itu, jangan takut untuk mencobanya ya, Moms.

Baca Juga: Dijamin Jadi Jarang ke Dokter Gigi Selama Setahun! Cuma Pakai Bawang Putih Sakit Gigi yang Menyiksa Langsung Sembuh Seketika