Beredar Teori Konspirasi Upin dan Ipin dari Kisah Nyata Sejak Ditemukan Makam Upin Ipin, Begini Tanggapan Pihak Les' Qopaque

By Kirana Riyantika, Selasa, 18 Januari 2022 | 07:43 WIB
Penjelasan pihak Les' Copaque terhadap teori konspirasi mengenai kartun Upin dan Ipin setelah ditemukan makam Upin Ipin (Kolase foto TikTok ALonk/ Instagram@lescopaque)

Nakita.id - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan kabar adanya makam Upin dan Ipin, tokoh kartun asal Malaysia yang selama ini banyak digemari anak-anak.

Video viral makan Upin dan Ipin pertama kali viral di media TikTok melalui akun @AB_ALONK_3110.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 32,5 juta kali dan dikomentari lebih dari 72 ribu kali.

Pada video tersebut ada 2 makam berukuran kecil bertuliskan nama Upin dan Ipin.

"Pantes enggak pernah gede ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun lalu," tulisan caption pada unggahan tersebut melansir Kompas.

Di keterangan pada makam, tertulis Upin wafat pada 6 Agustus 1995.

Sedangkan Ipin wafat pada 2 April 1996.

Pemilik akun Alonk mengaku mendapatkan video tersebut dari temannya di Malaysia.

"Maaf ya gaes jadi rame, video ini Alonk dapat dari teman yang juga orang Malaysia. Katanya, ini berdasarkan kisah dari nenek di sana yang diungkap ke dalam animasi," ungkap Alonk.

Baca Juga: Disebut Jadi Prediksi Meninggalnya Kobe Bryant Dalam Kecelakaan Helikopter, Kartun Anak Ini Resmi Ditarik Dari Peredaran

Video beserta cerita konspirasi yang beredar itu lantas dibantah pihak produksi kartun Upin & Ipin Les' Copaque Production.

Hal tersebut diungkapkan melalui akun twitter resmi @lescopaque.