Murah dan Bikin Sehat, Berikut Makanan Bayi 8 Bulan Agar Cepat Gemuk

By Shinta Dwi Ayu, Minggu, 30 Januari 2022 | 19:55 WIB
Makanan bayi 8 bulan agar cepat gemuk. (Freepik)

Nakita.id - Si Kecil pasti doyan, berikut makanan bayi 8 bulan agar cepat gemuk. Setiap orangtua tentu saja ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya dari segi apapun terutama makanan. Sejak bayi, orangtua harus memberikan makanan yang bergizi untuk sang buah hati. Dengan makanan yang bergizi tersebut tubuh anak menjadi lebih sehat dan kuat. Selain itu, anak juga akan terlihat gemuk karena doyan makan. Namun, tidak semua anak gemar mengonsumsi makanan bergizi. Maka dari itu, penting sekali bagi Moms memberikan variasi menu agar Si Kecil tidak mudah bosan. Karena ketika bosan, Si Kecil tentu saja akan segan untuk makan. Moms harus berusaha mengolah makanan bergizi menjadi suatu makanan yang enak dan bisa meningkatkan nafsu makan Si Kecil.

Baca Juga: Dijamin Bikin Kenyang dan Rasanya Enak, Inilah Makanan Bayi 8 Bulan Agar Cepat Gemuk

  Terutama ketika anak berusia 8 bulan, Moms harus rajin mengenalkan tekstur dan jenis makanan kepada Si Kecil. Semakin banyak makanan yang anak suka, maka semakin mudah untuk membuat tubuhnya gemuk. Memiliki anak gemuk tentu saja menjadi impian sebagian besar orang. Bayi yang gemuk dinilai lebih sehat, dan juga menggemaskan. Salah satu makanan bayi 8 bulan agar cepat gemuk adalah kuning telur.

Manfaat kuning telur untuk anak.
Telur sendiri merupakan makanan yang paling banyal disukai orang karena rasanya yang enak dan mudah diolah. Selain itu, harga telur juga relatif sangat murah sekali Moms. Melansir dari Tribunnews, kuning telur kaya akan nutrisi dan mampu mencukupi kebutuhan kalori harian Si Kecil. Kemudian, kuning telur juga berguna untuk mengoptimalkan perkembangan otak bayi.

Baca Juga: Bukan Hanya Usia, Ternyata Kemampuan Oromotor dan Melihat Berpengaruh Terhadap Kesiapan Bayi Untuk MPASI

Untuk membuat bayi gemuk, Moms bisa merebus kuning telur dan memberikannya langsung kepada Si Kecil. Karena ketika dimasak kandungan nutrisi kuning telur pun akan semakin tinggi. Namun, bisa juga apabila kuning telur matang dicampurkan ke dalam bubur, atai sup bayi. Memberikan Si Kecil makanan berkalori tinggi bisa meningkatkan berat badannya secara signifikan. Akan tetapi, pastikan terlebih dahulu bahwa Si Kecil tidak alergi dengan telur. Karena sebagian anak ada yang tidak bisa mengonsumsi telur karena alergi. Penting juga bagi Moms untuk berkonsultasi dengan dokter tentang berapa banyak kenaikan berat badan yang baik untuk anak. Jangan sampai anak mengalami kenaikan berat badan yang berlebih karena sangat bahaya bagi kesehatannya. Nah, itu dia rekomendasi makanan bayi 8 bulan agar cepat gemuk. Jangan lupa berikan pada Si Kecil ya Moms!

Baca Juga: Bolehkah Memberikan Nanas Kepada Bayi Sebagai MPASI? Boleh, Tapi ....