37 Tahun SOS Children’s Villages Semarang Membangun Jiwa Raga Anak-Anak dengan Kasih Sayang

By Debora Julianti, Jumat, 4 Februari 2022 | 07:09 WIB
37 Tahun SOS Children's Village Semarang (SOS Children's Village Semarang)

Nakita.id – Berada dalam pengasuhan keluarga yang utuh nyatanya memang menjadi impian setiap anak.

Namun karena satu dan lain hal banyak anak yang tidak dapat merasakan kasih sayang yang tulus dari utuhnya sebuah keluarga.

SOS Children’s Village Semarang mengadakan acara virtual media trip dalam rangka 37 tahun berdirinya SOS Children’s Village Semarang, pada Kamis (03/02/2022)

SOS Children’s Villages yang berada di Semarang, berkomitmen untuk memberikan anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua kebutuhan utama mereka, yaitu keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang.

SOS Children’s Village Semarang telah berdiri sejak 31 Januari 1985 dan pendiriannya diresmikan langsung oleh pendiri SOS Children’s Villages, Hermann Gmeiner.

Selama 49 tahun berdiri di Indonesia, SOS Children’s Villages memastikan anak-anak dibesarkan dengan pengasuhan berbasis keluarga dan didampingi untuk mendapatkan pendidikan serta peningkatan kapasitas yang mereka butuhkan.

Dengan total 940 anak yang kehilangan pengasuhan orang tua dibesarkan di 8 lokasi SOS Children’s Villages di Indonesia.

Selain itu, SOS juga memiliki program penguatan keluarga bagi keluarga rentan di 10 kota di Indonesia.

SOS Children’s Village Semarang tidak hanya sekedar memberikan pengasuhan berbasis keluarga, tetapi juga memberikan bekal bagi masa depan anak.

 Baca Juga: Stimulasi Agar Anak Cerdas, Ini yang Harus Moms Terapkan di Rumah

Area SOS Children’s Village Semarang terdiri dari 14 rumah keluarga, sebuah rumah pimpinan desa, rumah untuk asisten dan berbagai gedung yang berdiri di atas lahan seluas lebih dari tiga hektar.

Terdapat pula Taman Kanak-Kanak SOS yang menyediakan 90 bangku dan terbuka untuk umum.