Beberapa Gejala Covid-19 Varian Omicron yang Mirip Seperti Sakit Flu Biasa, Salah Satunya Dirasakan Pasien Ini Setelah Bangun Tidur

By Kintan Nabila, Minggu, 6 Februari 2022 | 17:08 WIB
Gejala varian omicron yang dirasakan setelah bangun tidur (Freepik)

Nakita.id - Penyebaran virus Covid-19 di Indonesia semakin meluas akibat munculnya varian Omicron.

Menurut World Health Organization (WHO). Covid-19 varian Omicron telah terdeteksi di lebih 171 negara, bahkan penyebarannya lebih cepat dari varian Delta.

Berbagai gejala Omicron yang dialami pasien di seluruh dunia telah dilaporkan, salah satunya gejala yang muncul saat bangun tidur.

Melansir dari Express UK oleh Kompas, seorang dokter menyoroti gejala "mengerikan" yang dialami putranya saat bangun tidur di pagi hari.

Bob Warcher adalah seorang dokter yang berbasis di San Francisco, ia menceritakan putranya bangun dengan perasaan yang tidak enak.

Diketahui, anaknya yang berusia 28 tahun tersebut telah mendapat vaksinasi Moderna sebanyak 3 dosis.

dr Watcher menjelaskan, anaknya menunjukan gejala seperti flu biasa yakni sakit tenggorokan, batuk kering, nyeri otot, kedinginan, serta tenggorokannnya sakit.

“Anak saya seharusnya baik-baik saja, tetapi penyakit dan kecemasan yang disebabkan (Omicron) sangat menyedihkan,” tulis dokter itu di Twitter.

Selain itu, berikut gejala Covid-19 Omicron yang ditemukan pada pasien lainnya.

Baca Juga: Sudah Dapat Vaksin Booster Tapi Masih Terpapar Covid-19 Varian Omicron, Kok Bisa?

Kasus tersebut adalah satu dari sekian banyak kisah pasien yang terinveksi virus Covid-19 varian Omicron.

Menurut data yang dikumpulkan oleh studi Gejala Covid ZOE, beberapa gejala lainnya yang dilaporkan yakni sebanyak 60 persen orang terinfeksi Omicron mengeluh sakit tenggorokan.