Ibu Rumah Tangga Se-Indonesia Jangan Sampai Tertipu, Ini Cara Bedakan Piring Melamin Palsu dan Asli, Yang Palsu Bisa Sebabkan Penyakit Berbahaya

By Kirana Riyantika, Senin, 28 Februari 2022 | 19:59 WIB
Piring melamin yang asli aman untuk kesehatan (Pexels/Nadi Lindsay)

Nakita.id - Para Moms tentu sangat memperhatikan kesehatan anggota keluarga tercinta.

Salah satu cara memastikan keamanan keluarga dengan menggunakan peralatan makan yang berkualitas.

Peralatan makan yang aman bisa mencegah anggota keluarga dari berbagai macam penyakit.

Ada beberapa peralatan makan yang ternyata tidak tahan panas dan dingin. Bila kita tetap memakainya, justru bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh kita.

Belum lagi, bila peralatan makan tersebut tidak berkualitas, bisa-bisa kita harus lebih sering menggantinya dengan yang baru.

Namun, bahan peralatan makan seperti apa yang sebenarnya aman untuk Moms gunakan sehari-hari?

Salah satunya membedakan piring melamin yang aman untuk keluarga.

Piring adalah alat makan yang berbentuk datar dan juga ada yang sedikit cekung, di mana makanan disajikan, terbuat dari kaca, rotan, porselen, batu, plastik, logam, tanah liat atau gelas bahkan yang semakin berkembang terbuat dari melamin.

Ada juga piring yang berfungsi sebagai penghias ruangan, biasanya berupa piring yang banyak hiasannya atau berbahan logam mulia atau batu mulia.

Baca Juga: Pusing Tujuh Keliling Sofa Ketumpahan Soda Hingga Bernoda, Tetangga Langsung Sarankan Pakai Sabun Cuci Piring untuk Mengatasinya

Orang Cina menemukan proses pembuatan piring makan sekitar 600 Masehi. Piring makan pada awalnya diproduksi dari bahan almunium.

Kini, piring berbahan dasar melamin jadi favorit di kalangan ibu-ibu.