Orangtua Jangan Sibuk Sendiri! Psikolog Beberkan 4 Tips Paling Mudah untuk Menciptakan Bonding yang Baik dalam Keluarga

By Shannon Leonette, Rabu, 2 Maret 2022 | 15:54 WIB
Tak usah ragu! Begini 4 tips menciptakan bonding yang baik dalam keluarga. (pixabay.com/Dan_Park)

Nakita.id - Moms, penting sekali untuk membentuk bonding yang baik di dalam keluarga.

Melansir Nakitabonding atau attachment adalah kelekatan emosi antara orangtua dengan anak, atau anak dengan attachment figure-nya.

Attachment figure ini tak selalu orangtua, Moms.

Orang lain seperti nenek, kakek, bahkan anggota keluarga lain juga bisa memiliki kedekatan emosional dengan anak.

Oleh karenanya, penting bagi Moms untuk terus membentuk bonding yang baik sejak sudah menikah, bahkan sejak memiliki anak pertama.

Di masa pandemi sekarang ini, seharusnya bonding dalam keluarga sangat bisa dilakukan, karena semua anggota keluarga berada di dalam rumah terus.

Namun sayangnya, orangtua cenderung sibuk dengan pekerjaannya masing-masing, sehingga kurang tercipta bonding yang baik dalam keluarga, termasuk dengan Si Kecil.

Lantas, bagaimana tips dan trik menciptakan bonding yang baik dalam keluarga?

Yuk, kita simak langsung penjelasan dari ahlinya.

Baca Juga: Tips Membentuk Bonding Orang Tua dan Anak Setelah Melahirkan, Catat Agar 1000 Hari Pertama Kehidupan Berjalan Lancar!

Psikolog keluarga Vera Itabiliana membenarkan, selama dua tahun pandemi ini, sudah banyak anggota keluarga yang mulai menarik diri.

"Masing-masing gitu ya. Di kamar dengan gadget-nya masing-masing," ucap Vera dalam acara peluncuran produk Our in One "Cukup Satu Untuk Keluarga" yang diadakan pada Rabu siang (2/3/2022).