7 Buah Ini Memiliki Khasiat yang Beragam, Terutama untuk Ibu Menyusui Agar Tetap Terhidrasi dan Jadi Sumber Nutrisi Bagi Bayi

By Syifa Amalia, Rabu, 2 Maret 2022 | 15:58 WIB
Buah-buahan ini wajib dikonsumsi oleh ibu menyusui dan memiliki nutrisi bagi tumbuh kembang bayi. (pixabay/sindesign)

Nakita.id - Tidak hanya selama kehamilan saja, Moms tetap harus membutuhkan banyak nutrisi terutama saat mulai menyusui Si Kecil yang baru lahir.

Terlebih lagi, ASI menjadi sumber nutrisi yang sangat penting bagi bayi sejak 6 bulan pertama kehidupan.

Oleh karena itu Moms mulai sekarang harus semakin memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh, karena asupan tersebut akan diterima oleh bayi pula.

Saat menyusui Moms akan banyak membutuhkan cairan agar tetap terhidrasi dan menggantikan kalori yang terbakar selama menyusui.

Banyak makanan yang dapat dikonsumsi selama menyusui demi menunjang kebutuhan nutrisi bagi ibu maupun bayi.

Nutrisi tersebut dapat diperoleh salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan yang ada di sekitar.

Melansir dari Parenting Health Babies, buah-buahan ini wajib dikonsumsi saat menyusui karena memiliki khasiat yang beragam dengan kandungan nutrisi yang berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Buah-buahan yang dapat dikonsumsi selama menyusui, di antaranya.

1. Alpukat

Baca Juga: Pentingnya Melengkapi Nutrisi Ibu Menyusui Selama 6 Bulan Pertama Pasca Persalinan, Ini Daftar Gizi yang Harus Moms Penuhi Agar Si Kecil Tumbuh Sehat

Alpukat salah satu buah yang paling sehat bagi kesehatan ibu dan bayi.

Kandungan potasium di dalamnya dapat membantu selama menyusui. Buah ini bermanfaat meningkatkan penglihatan, kualitas rambut, kesehatan jantung, dan pencernaan bayi.